Tribun Bandar Lampung

Pertamina Jamin Tak Ada Pengurangan Pasokan BBM di Bandar Lampung

PT Pertamina (Persero) menyatakan tidak ada pengurangan pasokan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium

Pertamina Jamin Tak Ada Pengurangan Pasokan BBM di Bandar Lampung
antre premium di SPBU Pramuka 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - PT Pertamina (Persero) menyatakan tidak ada pengurangan pasokan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di wilayah kota Bandar Lampung.

"Tidak ada pengurangan pasokan. Justru kalau dari rata-rata bulan ini lebih tinggi dari bulan-bulan sebelumnya sekitar 4% lebihnya," terang Edwin Shabriy, Sales Executive Retail Wilayah IV PT Pertamina (Persero), Rabu, 26 September 2018.nya.

Baca: Pertamina Diminta Tindak Agen dan Pangkalan Mainkan Harga Gas Elpiji 3 Kg

Rata-rata pasokan BBM jenis premium untuk wilayah Bandar Lampung mencapai hingga sebanyak 6.500 Kilo Liter (KL) per bulan, sementara rata-rata bulan sebelumnya hanya sebanyak 6.300 KL perbulan.

"Jadi gak ada pengurangan. Kami juga kurang tahu pasti kok terkesan selalu terjadi antrean di mana-mana terkait BBM jenis premium ini. Untuk harga juga tidak ada perubahan saat ini yaitu Rp. 6.450 per liter," terangnya.

Pihaknya tidak menampik memang untuk penjualan premium saat ini dilakukan pengaturan jadwal. Alasannya, kalau tidak diatur penjualannya dan diserbu oleh masyarakat maka kuota BBM premium ini dikhawatirkan bisa habis di tengah jalan.

Baca: Antre Premium, Mobil Berjejer Mengular di SPBU Jl Pramuka

"Sedangkan kita harus salurkan premium ini sampai akhir tahun. Karena kita kan dapat kuota dari pemerintah, kuota satu tahun itu harus cukup sampai satu tahun termasuk untuk mengantisipasi adanya libur panjang, misal hari-hari besar dan sebagainya," tuturnya.

Kalau di SPBU tidak diatur penjualannya maka bisa-bisa jatah premium untuk Bandar Lampung bulan Agustus sudah habis. "Nanti September, Oktober, November dan Desember tidak ada premium. Untuk Natal dan Tahun Baru nanti gimana," tuturnya. (eka)

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved