Tribun Bandar Lampung

Dalam 4 Jam, Jatah 8 Ribu Liter Premium untuk SPBU di Bandar Lampung Langsung Ludes

Tingginya animo masyarakat terhadap pemakaian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium menjadi alasan mendasar penyebab cepat habisnya pasokan di SPBU.

Dalam 4 Jam, Jatah 8 Ribu Liter Premium untuk SPBU di Bandar Lampung Langsung Ludes
Tribunlampung/Eka

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Tingginya animo masyarakat terhadap pemakaian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium menjadi alasan mendasar penyebab cepat habisnya pasokan di SPBU-SPBU wilayah Bandar Lampung.

Berdasarkan pantauan di beberapa titik SPBU-SPBU di wilayah Bandar Lampung seperti SPBU 24.351.77 (depan Dunkin Donuts), SPBU 24.351.125 (Jl. Sultan Agung), SPBU (depan MBK), dan lainnya, untuk jenis premium sudah habis, Kamis, 27 September 2018, siang.

Baca: Dikembalikan ke Kepolisian, Ini Hasil Pemeriksaan Pelaku Penembak Tetangga Selama 2 Minggu di RSJ

"Ya kebetulan siang ini baru saja habis mas untuk jenis premium sebab kalau sudah datang langsung diserbu konsumen," tutur Rani, Administrasi SPBU 24.351.77 (depan Dunkin Donuts), saat dijumpai, Kamis, 27 September 2018.

Baca: Tahun Baru Islam, 100 Pasutri di Pringsewu Ikuti Isbat Nikah

Menurutnya, pihak SPBU hanya menerima penyaluran BBM jenis premium dari Pertamina biasanya hanya sekali saja dalam seharinya. "Jatahnya cuman dapat sekali saja perhari dan pasokannya hanya 8.000 liter saja," ungkapnya.

Ketidaktersediaan BBM jenis premium ini bukan tidak ada penyaluran tapi memang antusias masyarakat sangat besar terhadap penggunaan bahan bakar tersebut.

"Ya biasanya kalau sudah ada penyaluran dari Pertamina, ketika dibuka penjualan langsung cepat habis. Biasanya kurang lebih dalam waktu empat jam bahkan antrean kendaraan bisa sampai ke jalan," tandasnya.

Hal senada diutarakan Agus, Pengawas SPBU 24.351.125 (Jl. Sultan Agung). "Ya mas memang untuk BBM jenis premium ini dibatasi setiap hari gak lebih dari 8.000 liter," ungkapnya.

Menurutnya, antusias masyarakat memang tinggi terhadap pembelian BBM jenis premium tersebut ketika tersedia.

"Kemungkinan alasannya karena kalau dari segi harga lebih ekonomis yaitu hanya Rp 6.450 saja jika dibandingkan dengan jenis lainnya," paparnya.

Selagi masih tersedia BBM jenis premium di SPBU, sambungnya, mayoritas masyarakat akan memilih jenis tersebut dibandingkan jenis lainnya.

"Kalau sudah tersedia gak lebih dari enam jam biasanya langsung ludes diserbu konsumen," terangnya. (eka)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved