Breaking News:

Tribun Bandar Lampung

PT Pos Ajak Warga Jadi Agen, Begini Caranya

Warga tinggal mendaftarkan diri dengan mengisi formulir ke kantor pos nanti tim akan instal program dan memberikan pelatihan.

Penulis: Eka Ahmad Sholichin | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribun Lampung/Eka Achmad Solihin
Kepala Kantor Pos Bandar Lampung Yessi Agustianti (kiri) menyaksikan masyarakat yang antusias mendatangi booth layanan kantor pos dalam car free day di Tugu Adipura, Minggu, Bandar Lampung, 30 September 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Achmad Solihin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bagi masyarakat yang tertarik ingin membuka usaha jasa layanan kini bisa menjadi agen pos dan menerima semua layanan dengan menjalin kerja sama dengan pihak PT Pos.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor POS Bandar Lampung Yessi Agustianti dalam gelaran Car Free Day di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Minggu, 30 September 2018.

"Ya yang ingin buat usaha tempat dan punya komputer dan printer Anda bisa jadi agen pos dan terima semua layanan," papar Yessi.

Caranya cukup mudah. Warga tinggal mendaftarkan diri dengan mengisi formulir ke kantor pos nanti tim akan instal program dan memberikan pelatihan.

"Nah, mereka ini yang sudah tergabung akan dapat free 20% dari setiap transaksi yang dilakukan. Ini cocok sekali terutama lewat pembisnis online jadi bisa kirim barang sekalian dapat bonus 20%," terangnya.

Baca: Mau Kirim Bantuan Bagi Korban Gempa di Lombok? PT Pos Indonesia Gratiskan Biaya Pengiriman

Baca: Bagi Lulusan S1 dan D3, Ada Lowongan Pekerjaan di PT Pos Indonesia Nih. Ayo Buruan Siapkan Berkas!

Dalam kegiatan car free day tersebut, Kantor Pos Kota Bandar Lampung membuka booth layanan.

Booth layanan dibuka sejak pukul 05.30 WIB hingga 09.00 WIB. Semua layanan bisa dilakukan di kantor pos, di antaranya, paket, e-commerce, logistik, dan jasa keuangan.

"Ya kami mulai buka booth layanan pada pukul 05.30 WIB tadi. Ini semua layanan yang bisa dilakukan di kantor pos mulai pengiriman paket, e-commerce, logistik, jasa keuangan," terang Yessi.

Ia menjelaskan, masyarakat yang sudah melaksanakan transaksi kali ini tercatat sudah sebanyak 12 orang dan dibuka sampai selesai pelaksanaan car free day sekitar pukul 09.00 WIB.

"Dan yang bertransaksi tadi kami beri hadiah beraga mulai mug, handuk, sejadah, dan lainnya," ungkap Yessi.

Yessi mengatakan, kantor pos baru kali pertama ini melaksanakan kegiatan seperti ini.

Nantinya diusahakan rutin satu bulan atau dua bulan menggelar booth seperti di kegiatan car free day.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membuat promosi, dan mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa pos ini masih ada.

"Harapannya, tentunya masyarakat kembali mengenal kantor pos. karena transaksi tidak hanya surat. Bayar yang lain bisa, seperti listrik, PBB, dan lainnya," tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved