Breaking News:

Tribun Metro

Bulan Depan Pemkot Metro Kelola Rusunawa Iringmulyo 

Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Iringmulyo Kecamatan Metro Timur akan diserahkan Pemerintah Pusat

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
TRIBUN LAMPUNG/Indra Simanjuntak
Rusunawa Iringmulyo, Metro. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Iringmulyo Kecamatan Metro Timur akan diserahkan Pemerintah Pusat ke Pemerintah Kota (Pemkot) Metro tahun ini.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Edwin Sony menjelaskan, saat ini rusunawa tengah direhab oleh pemerintah pusat. Kemungkinan pada November 2018 akan diserahkan ke Pemkot Metro.

Baca: Bawa Senpi, Oknum Satpol PP Metro Mendekam di Sel

"Mungkin November karena sekarang masih direhab. Itu ada perbaikan sanitasi, pengecatan, dan penggantian keramik. Termasuk juga kalau ada yang bocor. Nanti kalau sudah selesai baru diserahkan," katanya, Senin (1/10).

Ia menambahkan, Rusunawa Iringmulyo saat ini sudah terisi sekitar 70 persen dari 198 unit yang tersedia. Penghuninya merupakan warga Kota Metro yang kurang mampu dan masuk kategori berpenghasilan rendah.

Baca: Sekkot Nyatakan Metro Tidak Ada PNS Koruptor

Ia berharap, warga Kota Metro yang kurang mampu bisa pindah ke rusunawa, karena tersisa sekitar 30 persen hunian lagi yang bisa dimanfaatkan.

Edwin mengaku, harga sewa yang diberikan sangat murah untuk masyarakat kategori kurang mampu. "Kalau yang atas itu Rp 125 ribu per bulan. Sementara yang bawah itu cuma Rp 220 ribu," imbuhnya.

Rusunawa Iringmulyo terdiri dari dua tower gedung. Tiap gedung terdiri dari lima lantai dengan jumlah total 198 kamar. Luas kamar 24 meter persegi, dengan satu kamar tidur, kamar mandi, pantri, dan balkon di tiap kamar. (dra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved