Diberi Benda Berbentuk Keong, Ibu Rumah Tangga di Lampung Utara Hilang Kesadaran

Diberi Benda Berbentuk Keong, Ibu Rumah Tangga di Lampung Utara Hilang Kesadaran

ISTIMEWA
Polsek Lampung Utara menangkap SK (30), tersangka penipuan terhadap Suprihatin, ibu rumah tangga 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SUNGKAIUTARA - Diduga kena hipnotis, Suprihatin (30) menjadi korban penipuan dan penggelapan. Ibu rumah tangga ini seperti kehilangan kesadaran saat tersangka berinisial SK (30), beraksi.

Akibatnya kata Kapolsek Sungkai Utara Ajun Komisaris Hadi Sutomo, korban mengalami kerugian sebesar Rp 4,9 juta.

Baca: Pemkab Lampung Utara akan Bedah 852 Rumah, Ini Titik-titik Lokasinya

"Tersangka sudah kami tangkap di kediamannya di Pasar Senen, Negara Ratu, Sungkai Utara Sabtu (29/9) lalu," ujarnya, Senin (1/10).

Penipuan ini terjadi saat tersangka datang ke rumah korban di Dusun Talang Banyuwangi, Desa Negara Ratu, Sungkai Utara, pada Sabtu (15/9) lalu.

Korban yang membuka usaha BRI link diminta oleh tersangka yang tak dikenalnya mengirim uang melalui BRI link sebesar Rp 6 juta.

"Tersangka meminta korban mengirim ke nomor rekening yang tercatat di HP tersangka," ucap Hadi.

Karena tak punya saldo sebesar itu, Suprihatin hanya mentransfer sebesar 3,6 juta. SK kembali meminta korban mengirim uang sebesar Rp 1,3 juta ke rekening yang sama.

Suprihatin kembali menuruti kemauan SK. "Tersangka lalu meninggalkan benda berbentuk keong sebagai jaminan dan berjanji akan mengembalikan uang itu di sore hari. Pada saat itu korban hanya diam saja nurut," papar Hadi.

Ditunggu sampai sore, Suprihatin tak mendapat kabar dari SK. Ia lalu menghubungi nomor telepon yang diberikan tersangka. Nomor itu tidak aktif.

Saat itulah Suprihatin tersadar telah menjadi korban penipuan.

Ia pun melaporkan peristiwa itu ke Polsek Sungkai Utara. "Dari hasil lidik, anggota menangkap SK dan ia mengakui perbuatannya," tutur Hadi. 

Penulis: anung bayuardi
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved