Kasus Korupsi e-KTP, Aziz Syamsuddin Bantah Terima Uang dari Kemenakan Setnov

Anggota Komisi III DPR Aziz Syamsuddin mengatakan dia tidak pernah menerima uang atau sesuatu dalam bentuk apapun dari keponakan Setya Novanto

Tribunnews
Aziz Syamsuddin. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA  - Anggota Komisi III DPR Aziz Syamsuddin mengatakan dia tidak pernah menerima uang atau sesuatu dalam bentuk apapun dari keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi. Hal itu dikatakan Aziz saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Selasa (2/10). "Saya sampaikan tidak pernah," ujar Aziz kepada jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Aziz hanya mengetahui bahwa Irvanto merupakan kerabat dari mantan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto. Aziz mengaku sering melihat Irvan dalam kegiatan partainya. Namun, menurut Aziz, dia tidak pernah secara khusus ditemui oleh Irvanto.

Baca: Putra Sulung Setya Novanto Rheza Herwindo Diperiksa KPK Terkait Kasus Mantan Mensos Idrus Marham

Dalam persidangan, jaksa sempat menanyakan apakah Aziz mengetahui bahwa ada acara internal Partai Golkar yang sumber uangnya sebesar Rp 5 miliar didapatkan melalui Irvanto. Namun, Aziz menyatakan tidak tahu. Dalam kasus ini, Irvanto dan Made Oka Masagung didakwa menjadi perantara uang suap untuk mantan Ketua Fraksi Partai Golkar, Setya Novanto.

Baca: Deisti Ungkap Kejadian Tak Biasa Usai Setya Novanto Divonis 15 Tahun Penjara

Keduanya diduga terlibat dalam kasus korupsi pengadaan e-KTP tahun 2011-2013.

Made Oka dan Irvanto juga didakwa merekayasa proses lelang dalam proyek pengadaan e-KTP. Irvan juga didakwa menjadi perantara suap untuk sejumlah anggota DPR RI. Selain memperkaya Setya Novanto, perbuatan Irvan dan Made Oka diduga telah memperkaya sejumlah orang dan korporasi. Perbuatan yang dilakukan bersama-sama itu merugikan keuangan negara Rp 2,3 triliun.(kcm)

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Editor: soni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved