Polri Janji Tangkap Eks Anggota DPRD Sumut yang Mangkir dari KPK

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan Polri siap membantu KPK untuk menangkap eks anggota DPRD Sumatera Utara

Polri Janji Tangkap Eks Anggota DPRD Sumut yang Mangkir dari KPK
KOMPAS/LUCKY PRANSISKA
Logo KPK 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan Polri siap membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menangkap eks anggota DPRD Sumatera Utara Ferry Suando Tanuray.

Ferry merupakan tersangka kasus suap mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho. Ferry sendiri telah dua kali mangkir dari panggilan KPK.

"Kami siap membantu kerja KPK," ujar Setyo, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (2/10).

Baca: KPK Perpanjang Masa Penahanan Bupati Nonaktif Lamsel Zainudin Hasan

Bantuan ini, kata dia, merujuk pada surat KPK yang meminta bantuan Polri untuk menangkap Ferry. Setyo mengatakan pihaknya akan memasukkan nama yang bersangkutan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) untuk disebar ke seluruh Indonesia.

Bahkan, bila Ferry diduga melarikan diri ke luar negeri, KPK disebut Setyo dapat meminta bantuan kepada Interpol. "Kalau diduga ke luar negeri, nanti KPK akan menyurat ke Interpol untuk meminta diterbitkan red notice," katanya.

Baca: Pertanyaan Aiman Wicaksono Ini yang Buat Gubernur Sumut dan Ketua PSSI Edy Rahmayadi Jadi Ketus

Sebelumnya diberitakan, KPK mengaku telah mengirim surat kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian untuk meminta bantuan menangkap Ferry Suando Tanuray Kaban.

Selain itu, KPK juga meminta Polri untuk memasukkan nama tersangka kasus dugaan suap anggota DPRD Sumut itu daftar pencarian orang (DPO).

Ia diduga menerima uang suap senilai Rp 300-350 juta dari mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho. Ferry sendiri merupakan satu dari 38 anggota DPRD Sumatera Utara yang telah ditetapkan sebagai tersangka suap.(tribun network)

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Editor: soni
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved