Tribun Bandar Lampung

RSUDAM Buka Aplikasi Quick Respon SIAP, Sistem Pengaduan Masyarakat via Online

Program aplikasi pengaduan Quick Respon SIAP untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat.

Ist
Kasubag Humas RSUAM Akhmad Sapri melakukan sosialisasi proyek perubahan tentang Quick Respon SIAP (Sistem Informasi Aplikasi Pengaduan) di Lantai 1 Gedung Administrasi Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek, Selasa, 2 Oktober 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Guna terpenuhinya kepuasan pelanggan dalam rangka menekan tingginya angka komplain masyarakat terhadap pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) membuka aplikasi pengaduan Quick Respon SIAP (Sistem Informasi Aplikasi Pengaduan).

Kasubag Humas RSUAM Akhmad Sapri menuturkan program aplikasi pengaduan Quick Respon SIAP untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat.

Baca: Ratna Sarumpaet Ternyata Berada di RS Kecantikan Jakarta Pusat pada 21 September 2018

"Sehingga pengaduan masyarakat bisa segera diatasi," ungkapnya melalui rilis yang diterima tribun, Rabu 3 Oktober 2018.

Sapri menyebutkan Program Quick Respon SIAP sendiri akan segera diluncurkan pada pertengahan Oktober 2018. Sehingga untuk saat ini belum bisa digunakan.

"Quick Respon SIAP merupakan sistem untuk menerima pengaduan masyarakat secara online, dan baru diluncurkan bulan Oktober," katanya.

Baca: Polisi Beberkan Fakta-fakta Ini Terkait Kabar Ratna Sarumpaet Dianiaya di Bandung

Melalui Quick Respon SIAP, Sapri mengharapkan program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk mengatasi segera kebutuhan pasien akan pelayanan.

"Dan mempercepat waktu proses tindak lanjut dari pengaduan pelanggan, menjamin keadilan akan hak untuk mendapatkan pelayanan bagi seluruh pasien, memberikan perlindungan serta jaminan kepada pasien," tukasnya.

Selain itu, kata Sapri, program ini membuka ruang pengaduan yang lebih luas kepada pasien ataupun stakeholders lainnya dengan basis Aplikasi yang dapat diketahui langsung oleh pihak terkaik.

"Sehingga mampu meningkatkan mutu pelayanan publik, mencegah terjadinya sengketa medis dan upaya untuk memenuhi hak dasar pasien terkait pelayanan Rumah Sakit," tandasnya. (rls)

Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved