Tambusu Nasi Kapau Ala Uni Yanti, Cuma Rp 25 Ribu Porsinya Jumbo

Rumah makan Nasi Kapau Uni Yanti Gobah bisa dicoba untuk memanjakan lidah pecinta masakan Padang.

Tribunlampung/Sulis
Nasi Kapau Uni Yanti Gobah 

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pilihan kuliner nusantara kian beragam. Bagi pecinta kuliner di Lampung, rumah makan Nasi Kapau Uni Yanti Gobah bisa dicoba untuk memanjakan lidah pecinta masakan Padang.

Rumah makan ini menyediakan hidangan khas masakan Padang. Salah satu menu andalannya adalah tambusu nasi kapau ala Uni Yanti.

Baca: Tips Menghadapi Gempa Bumi Saat Berada di Dalam Ruangan

"Nasi kapau yang ukuran bulir nasinya lebih besar dari nasi umumnya kita siram kuah santan kental juga kuah rendang. Disajikan bareng tambusu atau usus sapi isi telur rempah Padang," ujar Pemilik Rumah Makan Nasi Kapau Uni Yanti Gobah Erdiyanti di Jalan Sukardi Hamdani, Palapa, Rabu (3/10/2018).

Baca: RSUDAM Buka Aplikasi Quick Respon SIAP, Sistem Pengaduan Masyarakat via Online

Padanannya ada ubi bumbu rendang juga sayur santan nangka dan sambal merah. "Nikmat ditemani segelas es teh manis. Harganya juga murah cuma rp25ribu porsinya jumbo," kata Erdiyanti.

Menurutnya, ini adalah rumah makan satu-satunya yang menyajikan nasi kapau di Lampung. "Bahkan saking besar porsinya bisa dimakan berdua atau bertiga," paparnya.

Selain iu ada beragam menu lainnya seperti ayam bakar, ayam bumbu ijo, ayam bumbu rendang, dan kepala baung yang semuanya hanya dibanderol Rp25ribu epr porsi. (*)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved