Komisi IV DPRD Tanggerang Kunker ke Bandar Lampung Belajar Pembahasan APBD

Mereka datang untuk mencari pembanding tahapan pembahasan APBD dan bentuk pengawasan yang dilakukan dalam pembangunan infrastruktur.

Komisi IV DPRD Tanggerang Kunker ke Bandar Lampung Belajar Pembahasan APBD
Ist
Komisi IV DPRD Tangerang Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Bandar Lampung, Jumat, (5/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Romi Rinando

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG -  Komisi IV DPRD Tangerang Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Bandar Lampung, Jumat, (5/10/2018). 

Kunjungan kerja anggota DPRD Tanggerang dikomandoi oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto.

Baca: Dukun Palsu Suruh Istri Pasienya Isap Serbuk Putih, Ternyata Siapkan Aksi Jahat Ini

Mereka datang untuk  mencari  pembanding tahapan pembahasan APBD dan bentuk pengawasan yang dilakukan dalam pembangunan infrastruktur.

“Kita kesini untuk mencari pembanding apakah dalam tahap pembahasaan APBD itu  melibatkan Komisi atau cukup dibahas  Badan Anggaran bersama TAPD,  dan bagaimana peran komisi  mengawasi pembangunan infrastruktur, kata Turidi Susanto,” kata Turidi Susanto.

Baca: Penampakan Rumah Termahal di Dunia, Punya 27 Lantai dan 600 Karyawan

Sementara Anggota Komisi III DPRD Kota Bandar Lampung, Dedi Yuginta yang menerima rombongan mengatakan  pembahasan APBD DPRD Kota Bandar Lampung diakui melibatkan komisi sebelum pembahasan ditingkat Badan Anggaran.

Dan sebelum dibahas  ditingkat Badan Anggaran sambung dia,  komisi diberikan kesempatan  membahas APBD bersama Organisasi Perangkat Daerah, dan  mitra kerja masing masing Komisi.

“Untuk  mekanisme pengawasan oleh Komisi terhadap pembangunan infrastruktur,  disamping melakukan rapat kerja dengan OPD juga  dilakukan sidak ke lapangan untuk mengetahui langsung program yang dikerjakan itu,” kata  Dedi Yuginta

Sidak kelapangan itu lanjut dia, wajib dilakukan  untuk memastikan pelaksanaan program tersebut sudah  berjalan  sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan OPD. (*)

Penulis: Romi Rinando
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved