Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Yuk, Kenalan dengan Ratu Diba Sang Jawara Basket dari Smanstar

Baginya basket itu seru, asyik, dan sifatnya tidak feminin. Cocok dengan dirinya yang agak tomboy.

Laporan Videografer Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, NATAR - Banyak yang jadi alasan milenial menekuni suatu hobi. Seperti halnya Ratu Diba Yolanda Hifiya. Dia jatuh hati pada basket karena kesannya yang maskulin dan tidak perempuan banget.

Bermula dari mengikuti jejak kakak sepupu yang juga atlet basket saat sekolah menengah atas (SMA), Diba merasakan ketertarikan yang sama. Saat itu diakuinya masih sekolah menengah pertama (SMP). "Jadi ikut ekstrakurikuler basket di SMPN 1 Natar," terang gadis kulit putih ini.

Baca: Kakek 80 Tahun Ditemukan Tewas Terbakar di Kebun

Baginya basket itu seru, asyik, dan sifatnya tidak feminin. Cocok dengan dirinya yang agak tomboy. Selain itu postur tubuhnya yang tinggi juga mendukungnya menjadi atlet basket SMAN 1 Natar.

"Pas SMP ya baru sebatas latian basket di ekstrakurikuler basket aja.  Begitu SMA di Smanstar baru sering ikut kejuaraan basket," beber pemilik tinggi badan 170 sentimeter itu.

Baca: Awas, Kebiasaan Malas Ganti Sprei Bisa Sebabkan Komedo

Deretan event basket ball yang pernah diikutinya diantaranya Honda DBL Lampung Series 2016-2018, Darmajaya basketball 2017-2018, Teknokrat Basketball 2016-2018, dan lainnya. Timnya selalu jadi jawara untuk kategori pelajar putri.

"Saat main biasa posisi shooting guard. Rencananya awal Nopember ke Solo untuk mewakili Lampung juga bersama tim," ujarnya.

Demi hobinya ini bahkan Diba rela menyisihkan uang jajan untuk bisa membeli sepatu basket incarannya. Harganya pun relatif mahal di atas Rp1 jutaan.

Diba memiliki dua koleksi sepatu basket merek NIKE yang dibelinya secara online. NIKE warna orange abu-abu seharga Rp1,2 juta dan NIKE  warna biru putih dengan harga sama.

"Ya karena orangtua nggak ngasih uang untuk beli sepatu basket jadi ya ngumpulin sendiri dari nyisihin uang jajan," kata pengidola Pemain NBA Stephen Curry.

Dirinya memilih merek NIKE karena nyaman dipakai juga enteng. "Kita saat main butuh sepatu yang nyaman dan ringan. NIKE yang orisinal ini nyaman sekali dipakainya," ujar putri pertama dari empat bersaudara ini.

Diba berharap prestasi basketnya ini bisa memudahkannya masuk institut pemerintahan dalam negeri (IPDN) tahun 2019.

"Semoga prestasi basket bisa jadi pertimbangan. Orangtua pengennya aku masuk IPDN. Itu jadi keinginan aku juga," terang siswi kelas XII ini.

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved