Tribun Lampung Selatan

LTC Galang Dana untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

Lampung Truck Community (LTC) turut menggalang bantuan untuk gempa dan tsunami Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah.

LTC Galang Dana untuk Korban Gempa Palu dan Donggala
Tribunlampung/Dedi
Lampung Truck Community 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Lampung Truck Community (LTC) turut menggalang bantuan untuk gempa dan tsunami Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

Menurut ketua LTC, Hendra, bantuan dikumpulkan dari rekan-rekannya sesama sopir truk dan juga pengusaha jasa angkutan barang seluruh koridor. Dan dari 5 koridor yang sudah melaporkan terkumpul bantuan sebesar Rp 11,6 juta.

Baca: Pohon Kendondong Hutan Tewaskan Siswa SMP - Awas, Pohon Jenis Ini Paling Banyak di Daerah Ini

“Kita turut bersimpati atas apa yang menimpa saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggala,” ujar pria yang akrab di panggil Aden dengan sesama teman sopirnya tersebut, kamis (11/10).

Menurutnya sebagian bantuan yang terkumpul telah disalurkan melalui kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh komunitas di Sidomulyo.

Baca: VIDEO CONTENT – Bunda Ikbar Berat Tinggalkan Pusara

Aden sendiri mengatakan LTC sendiri berharap nantinya bisa mengantarkan langsung bantuan ke Palu dan Donggala.

“Kita ingin untuk menghantarkan langsung bantuan ke saudara kita di Palu dan Donggala. Kita masih mengumpulkan bantuan dari teman-teman di koridor lainnya. Nanti kalau sudah terkumpul dan ada teman dari komunitas lain yang mau berangkat, kita bisa berangkat bersama,” terang dirinya. 

LTC sendiri merupakan komunitas dari para sopir truk dan pengusaha angkutan truk yang tersebar di sepanjang lintas Sumatera dan juga Jawa. Saat ini ada 16 koridor wilayah mulai dari Lampung hingga Aceh.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved