Tribun Lampung Selatan

Waspada! Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Perairan Lampung

Masyarakat nelayan dain pesisir perlu mewaspadai hembusan angin kencang yang terjadi dalam dua hari terakhir. Terutama saat sore hari.

Waspada! Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Perairan Lampung
Net
Ilustrasi angin kencang 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Masyarakat nelayan dain pesisir perlu mewaspadai hembusan angin kencang yang terjadi dalam dua hari terakhir. Terutama saat sore hari.

Kepala stasiun BMKG Maritim Lampung, Sugiono mengatakan embusan angin yang cukup kencang ini merata di perairan pesisir Lampung, mulai dari pesisir barat hingga pesisir pantai timur.

Baca: Ditinggal Mancing, Motor Putu yang Terpakir di Pinggir Sungai Hilang Dibawa Kabur Pencuri

Penyebabnya, kata dia, adanya perbedaan tekanan udara antara belakan bumi utara dan belahan bumi selatan yang berdampak pada cuaca sekitar provisi Lampung.

“Juga ada gangguan tekanan rendah di sebelah barat Sumatera yang menyebabkan hembusan angin cukup kencang di pesisir,” kata dia kepada tribun, senin (15/10).

Baca: Begini Kabar Terbaru Balita  di Bandar Lampung yang Tercebur ke Kuali Panas 

Lebih lanjut Sugiono mengatakan pertengahan bulan Oktober ini sudah akan masuk masa peralihan pancaroba yang ditandai dengan angin kencang, cuaca buruk dan angin baratan yang cendrung kuat.

“Karenanya kita mengimbau agar pengelola pelabuhan, syahbandar, nelayan, transportasi laut serta pengelola wisata bahari di sekitar perairan Lampung untuk meningkatkan kewaspadaannya pada potensi angin kencang dan cuara buruk ini,” ujar dirinya. (dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved