Tribun Lampung Selatan

Kadin Lamsel: Tol Akan Dorong Percepatan dan Pemerataan Pembangunan Daerah

Ketua KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Provinsi Lampung, Muhammad Kadafi mengatakan kehadiran JTTS akan membawa berbagai perubahan.

Kadin Lamsel: Tol Akan Dorong Percepatan dan Pemerataan Pembangunan Daerah
Tribunlampung/Dedi

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Ketua KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Provinsi Lampung, Muhammad Kadafi mengatakan kehadiran jalan tol trans Sumatera (JTTS) akan membawa berbagai perubahan. Termasuk pada percepatan pembangunan daerah.

Kehadiran jalan tol akan membuat distribusi barang dan jasa semakin cepat dan lancar. Dan para pelaku usaha harus bisa menangkap peluang dari kecepatan distribusi barang dan jasa tersebut, meski ada cost (biaya).

Baca: Sisi Positif dan Negatif Kehadiran JTTS Bagi Dunia Usaha di Lamsel

Disamping itu, lanjut Kadafi, pemerintah daerah juga harus menangkap peluang tersebut dengan menyiapkan infrastruktur pendukung yang terkoneksi dengan tol. Sehingga masyarakat akan dengan mudah mengakses.

Baca: 45 Sekolah di Lampura Dapat Bantuan Rehabilitasi Gedung dari DAK 2018

“Dengan adanya koneksi dan keterpaduan infrastruktur ini, tentu manfaat dari kehadiran tol akan bisa dirasakan masyarakat secara lebih luas dan merata secara ekonomi,” kata saat menghadiri diskusi dunia usaha yang digelar oleh KADIN Lampung Selatan, selasa (16/10).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, sebagai contoh ia mengungkapkan keberhasilan Cina menjadi sebuah kekuatan ekonomi dunia. Dirinya mengatakan, Cina membangun kemampuan ekonominya hingga menjadi besar melalui 4 sektor. Yakni Sektor hukum, pertanian, pendidikan dan kesehatan serta infrastruktur.

“Cina itu menjadi besar karena 4 sektor. Salah satunya pada sektor infrastruktur. Hadirnya infrastruktur yang merata disetiap daerah, akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang merata,” ujarnya.

Pemerataan pembangunan infrastruktur, kata dia, juga akan dapat mengurangi jurang kesenjangan antar daerah yang selama ini seringkali menjadi persoalan dalam pembangunan.(Dedi/ tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved