Diculik dan Dilecehkan Sopir, Seorang Penumpang Wanita Juga Dipaksa Bayar Ongkos Rp 16 Juta

Namun, sepanjang perjalanan itu, Harbir dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap penumpangnya itu.

Diculik dan Dilecehkan Sopir, Seorang Penumpang Wanita Juga Dipaksa Bayar Ongkos Rp 16 Juta
USA Today
Ilustrasi taksi online Uber 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, NEW YORK - Sudah jatuh tertimpa tangga. Mungkin seperti itulah nasib yang dialami seorang wanita yang menjadi penumpang taksi online Uber.

Wanita yang tak disebutkan identitasnya itu mengaku telah diculik dan diperkosa sopir taksi yang dipesannya.

Belum cukup sampai di situ, usai diculik dan diperkosa, ia masih diminta membayar ongkos sebesar 1.047 dolar AS atau hampir Rp 16 juta.

Perempuan itu menuduh Harbir Parmar (24), asal New York, membawanya sejauh 128 kilometer dari Manhattan tempat dia dijemput.

Namun, sepanjang perjalanan itu, Harbir dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap penumpangnya itu.

Baca: Kok Bisa? Penumpang Taksi Online Ini Tak Sengaja Minum Air Kencing Sopir

Menurut dokumen dakwaan yang didaftarkan di sebuah pengadilan New York, Harbir melakukan aksinya ketika sang penumpang tertidur di kursi belakang mobilnya.

"(Harbir) Parmar dipanggil untuk mengantar seorang perempuan dari Manhattan menuju kediamannya di White Plains," kata jaksa penuntut wilayah selatan New York, Geoffrey Berman, saat membacakan dakwaan. 

“Namun, Parmar malah menculik, meneror, dan menyerang perempuan itu sebelum menurunkannya dengan paksa di sebuah jalan raya, 96 kilometer dari kediamannya," tambah Berman.

Sementara itu, Komisioner Kepolisian New York James O'Neill mengatakan, perilaku tersangka tak sesuai dengan kode etik Uber.

Baca: Pro-kontra Pencabutan Permenhub 108, Driver Taksi Online Ungkap Kekhawatiran

Sehingga, James menekankan agar Uber lebih teliti lagi memeriksa latar belakang para pengemudinya.

Sementara itu, Uber mengatakan, sudah mengembalikan uang yang dibayarkan perempuan itu dan sudah memblokir akun milik Harbir Parmar sejak Februari lalu.

Sedangkan, Harbir yang sudah dihadapkan ke Pengadilan White Plains, Selasa (16/10/2018), diputuskan membayar uang jaminan 10 ribu dolar AS atau lebih dari Rp 150 juta sambil menunggu sidang. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Wanita Ini Dilecehkan Sopir Uber dan Dipaksa Bayar Ongkos Rp 16 Juta

Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved