CPNS 2018

Peserta CPNS Akan Diperiksa Sebelum Masuk Ruangan Tes

Pelaksanaan tes CPNS tahun 2018 tinggal menghitung hari. Saat ini, tahapan CPNS sampai seleksi administrasi.

Peserta CPNS Akan Diperiksa Sebelum Masuk Ruangan Tes
Tribun Lampung/Noval Andriansyah
Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Lampung Hendri Riduan memberi penjelasan kepada awak media terkait tes CPNS 2018 di Kantor BKD Lampung, Senin, 15 Oktober 2018. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG NOVAL ANDRIANSYAH

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil tahun 2018 tinggal menghitung hari. Saat ini, tahapan CPNS sudah sampai seleksi berkas administrasi.

Dalam tes nanti, Badan Kepegawaian Negara mengingatkan peserta CPNS 2018 di Lampung agar mengikuti prosedur yang berlaku.

Sebelum peserta CPNS masuk ruangan tes, panitia akan melakukan pemeriksaan.

"Tidak boleh bawa ponsel, tidak boleh bawa alat elektronik lainnya ke dalam (ruangan tes). Hanya KTP dan kartu tanda peserta. Alat tulis juga tidak perlu, karena tesnya menggunakan komputer," kata Kepala BKN Bima Haria Wibisana saat meresmikan Unit Pelaksana Teknis BKN Lampung, Jumat (19/10/2018).

Bima menjelaskan, penggeledahan terhadap peserta perlu untuk mengantisipasi adanya oknum peserta yang memanfaatkan alat digital untuk membantu tes. Pihaknya pun memastikan ada sanksi bagi peserta yang ketahuan curang.

"Jika kedapatan, maka yang bersangkutan akan kami blacklist, sehingga tidak bisa mengikuti tes CPNS pada tahun-tahun berikutnya," ujar Bima.

"Birokrasi tidak butuh orang yang dari awalnya (tes) saja sudah tidak berintegritas. Apalagi nanti di dalam (setelah lolos tes dan bekerja)," sambungnya.

Sementara Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri berpesan kepada para peserta tes CPNS agar menjaga integritas dengan menjalankan soal-soal secara mandiri. Ia memastikan pihak terkait akan memproses segala bentuk kecurangan sesuai aturan yang ada.

"Pak Kepala BKN sudah menegaskan, kalau ada yang tertangkap, kena blacklist. Jadi, lebih baik tidak lolos karena hasil ujian sendiri, daripada lolos tapi melakukan kecurangan," ucap Bachtiar.

Halaman
12
Penulis: Noval Andriansyah
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved