Tribun Bandar Lampung

TNI-Masyarakat Bangun Masjid di Kelurahan Sumber Agung

Program pembangunan masjid tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Tribunlampung/Eka
Belasan anggota TNI bersama beberapa perwakilan masyarakat Rt 05 Lingkungan III, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung terlihat saling bahu membahu membangun masjid. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Belasan anggota TNI bersama beberapa perwakilan masyarakat Rt 05 Lingkungan III, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung terlihat saling bahu membahu membangun masjid yang sebelumnya merupakan bangunan musala di lokasi lingkungan tersebut, Senin (22/10).

Paparan sinar matahari yang menyengat kulit tidak lagi menyurutkan semangat mereka dalam mengerjakan pembangunan masjid yang tentunya untuk dimanfaatkan masyarakat setempat sebagai tempat beribadah sehari-hari.

Baca: BMKG Prakirakan Sebagian Wilayah Lampung Akan Diguyur Hujan Ringan Hingga Lebat

Bangunan musala yang hanya memiliki luas sekitar 6 x 6 meter tersebut hanya bisa menampung paling banyak 40 jamaah saja rencananya akan diperluas menjadi 10 x 12 meter sehingga dapat menampung hingga 200 jamaah.

Dalam pengerjaan pembangunan tersebut, masyarakat dan anggota TNI saling bercengkerama satu sama lainnya. Bahkan terkadang diselingi dengan candaan guna mencairkan suasana.

Baca: Pelayanan SIM Keliling Selasa 23 Oktober 2018 Dijadwalkan Ada di Dua Lokasi

Program pembangunan masjid tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang diselenggarakan di Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

Selain pembangunan masjid, beberapa pembangunan fasilitas umum lainnya juga dilaksanakan seperti di antaranya: pengerasan dan pengaspalan jalan, rehap puskeskel, pembangunan bak penampungan air, pos kamling, bedah rumah dan lainnya.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0410 Bandar Lampung Letnan Kolonel Arm Wahyu Jatmiko, menjelaskan kegiatan hari ini semua item sedang dikerjakan mulai jalan, bedah rumah, siskamling, rumah makam, dan sekarang masjid.

"Masjid ini kita sedikit merubah dari spek yang awal kita perbesar. Ini musala nanti akan kita jadikan masjid dan target penyelesaiannya lumayan kita punya target waktu tiga minggu harus jadi. Jadi masyarakat bersama kita anggota TNI bekerja siang malam," terangnya saat dijumpai di lokasi, Senin (22/10).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dimulai sejak tanggal 15 Oktober hingga 13 November 2018 mendatang.

Halaman
123
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved