Berita Komunitas

Komunitas Lampung Art and Craft, Wadahnya Pecinta Seni Gambar

"Komunitas ini sengaja dibentuk untuk menampung orang-orang yang suka menggambar," kata Ismail.

Komunitas Lampung Art and Craft, Wadahnya Pecinta Seni Gambar
Tribunlampung/Sulis
Komunitas Lampung Art and Craft 

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -  Melakukan meet up dan berkegiatan bersama orang yang memiliki hobi serupa tentu mengasyikkan, itulah yang dilakukan Komunitas Lampung Art and Craft. Komunitas ini merupakan wadahnya pecinta seni rupa dan kerajinan Lampung.

Ketua Komunitas Lampung Art and Craft M Rizky Ismail mengatakan, wadah ini terbentuk sejak 27 Juni 2016.

Baca: Ratusan Peserta CPNS Kecewa Jadwal Tes Sesi Pertama Molor 2 Jam

"Komunitas ini sengaja dibentuk untuk menampung orang-orang yang suka menggambar," kata Ismail kepada Tribunlampung. co.id, Jumat (26/10/2018).

Anggota komunitas intinya menyukai gambar dan mau belajar untuk menggambar. Kegiatan yang sering dilakukan bersama seperti gathering tiap seminggu sekali. 

"Kita bisa ketemunya paling seminggu sekali karena sama-sama sibuk dengan aktifitasnya masing-masing, sharing ilmu menggambar. Terus gambar bareng. Gatheringnya bisa dimana aja karena belum ada sekret sendiri, lebih sering di Beringin Unila," jelasnya. 

Lampung Art and Craft, sambungnya, memiliki akun instagram @lpgartncraft dengan followers hampir 1k.

"Kalau anggota komunitasnya 25 orang. Ada yang masih sekolah menengah pertama hingga yang memang bergelut sebagai pelaku seni gambar atau lukis," beber dia. 

Ismail kesehariannya memang pelaku seni gambar, selain sebagai pengajar di Universitas  Saburai. "Menerima order orang yang pengen digambar foto wajahnya. Lebih ke gambar realis," ceritanya.

Kalau anggota komunitas ada yang tipenya menggambar komik, lukisan, doodle, dan lainnya. "Jadi saling sharing ilmu ketika ketemu karena tipe gambarnya ada macam-macam," terang dia. (*)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved