Bus Pariwisata Bawa Rombongan SMA Al Ma'soem Terguling di Pangandaran, 5 Penumpang Luka Berat

Bus Pariwisata MDH Trans bernomor polisi D 7570 VC terguling di jalan menuju Pangandaran, Sabtu (27/10/2018) pagi.

Bus Pariwisata Bawa Rombongan SMA Al Ma'soem Terguling di Pangandaran, 5 Penumpang Luka Berat
Istimewa
Bus Pariwisata MDH Trans bernopol D 7570 VC terguling di jalan menuju Pangandaran tepatnya di Lembah Putri, Dusun Karang Sari, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (27/10/2018) pagi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Bus Pariwisata MDH Trans bernomor polisi D 7570 VC terguling di jalan menuju Pangandaran, Sabtu (27/10/2018) pagi.

Bus terguling tepatnya di Lembah Putri, Dusun Karang Sari, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Baca: Kecelakaan Maut Pajero Sport Vs Kereta Api, Penjaga Palang Pintu dan Masinis Diperiksa

Bus tersebut membawa rombongan siswa dan guru dari SMA Al Ma'soem Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Agoeng Ramadhani mengatakan, rombongan yang berencana menggelar family gathering di Pantai Pangandaran tersebut terguling sekitar pukul 06.45 WIB pagi tadi.

Hingga saat ini, kepolisian masih mendalami kronologis tergulingnya bus rombongan yang ditumpangi guru dan pelajar tersebut.

 

"Berdasarkan info awal, kejadian bermuka saat bus menghindari kendaraan dari arah berlawanan. Kemudian kendaraan oleng dan terguling, itu masih kami dalami," kata AKP Agoeng Ramadhani saat di konfirmasi Tribun Jabar, melalui sambungan telepon, Sabtu (27/10/2018) siang.

Baca: Kecelakaan Maut Pajero Sport Vs Kereta Api, 3 Orang Sekeluarga Tewas, Anaknya Terpental

Agoeng mengatakan, dari 51 penumpang, 20 korban yang mengalami luka ringan serta berat telah dilarikan ke RSUD Kota Banjar.

Dan sisanya telah mendapat perawatan di Puskesmas Pangandaran dan Kalipucang.

"Berdasarkan info yang kami terima dari pihak rumah sakit, saat ini terdapat 5 orang dengan luka berat semisal patah tulang kaki atau tangan, dan sisanya mengalami luka ringan, hanya lebam-lebam atau mengalami goresan," katanya.

Akibat Kejadian tersebut, arus lalu lintas di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) baik menuju Bandung dan menuju Pangandaran sempat macet.

Baca: Kecelakaan Maut Xenia Vs Truk Mogok, 3 Korban Tewas Termasuk Ibu Hamil. Ini Penyebabnya

Halaman
12
Editor: teguh_prasetyo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved