Tim Ditresnarkoba Polda Lampung Ciduk Tersangka Sabu

Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung kembali meringkus tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Tim Ditresnarkoba Polda Lampung Ciduk Tersangka Sabu
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi sabu 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG HANIF RISA MUSTAFA

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung kembali meringkus tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Kali ini, tim menciduk Syaifullah (41), warga Jalan Raya Natar, Desa Hajimena, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, di rumahnya, Sabtu (27/10/2018) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Direktur Resnarkoba Polda Lampung Komisaris Besar Shobarmen menjelaskan, penangkapan ini berdasarkan informasi warga yang resah mengenai adanya indikasi transaksi narkoba di lingkungan setempat. Dari informasi tersebut, timnya melakukan penyelidikan.

"Hasilnya, benar, kami dapati dan yakini adanya penyalahgunaan narkoba. Kami melakukan penggerebekan di sebuah rumah di Hajimena dan mengamankan tersangka yang baru selesai mandi," kata Barmen, sapaan akrabnya, Minggu (28/10/2018).

Dalam penggeledahan, tim ditresnarkoba menemukan barang bukti sabu sebanyak delapan paket kecil.

"Total beratnya 1,83 gram. Kami juga menemukan alat isap sabu," ujar Barmen.

Tim ditresnarkoba mengamankan tersangka Syaifullah beserta barang bukti ke kantor ditresnarkoba untuk pemeriksaan lebih lanjut. Barmen menyatakan, pihaknya akan melakukan pengembangan kasus penyalahgunaan sabu ini.

"Tersangka terjerat pasal 112 dan 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara," tandas Barmen.

Penulis: hanif mustafa
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved