Tribun Lampung Utara

Sofyan Pimpin Apel Peringati Hari Sumpah Pemuda

Memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menggelar Upacara Gabungan di Halaman Kantor Bupati.

Sofyan Pimpin Apel Peringati Hari Sumpah Pemuda
Tribunlampung/Anung
Sofyan Pimpin Apel Peringati Hari Sumpah Pemuda 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menggelar Upacara Gabungan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Lampung Utara yang dipimpin oleh Plh Sekda Kabupaten Lampung Utara, Sofyan, Senin (29/10/2018).

Hadir Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Badan, Kepala Bagian Sekretariat Kabupaten Lampung Utara, para Camat se-Kabupaten Lampung Utara, OKP Kabupaten Lampung Utara.

Baca: Kalahkan Liberty, Inilah Patung Tertinggi di Dunia yang Dibangun di Atas Penderitaan Rakyatnya

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan oleh Plh Sekda mengatakan bahwa hari ini kita semua memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018.

Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

Baca: Manajemen Lion Air: Pesawat Jatuh di Karawang Setelah 13 Menit Mengudara

Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia.

Hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema "BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA".

Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab.

Berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik INdonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dikatakannya, Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

Halaman
12
Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved