Tribun Tulangbawang

BREAKING NEWS - Siap-siap Terjaring Razia, Ini Sasaran Prioritas Operasi Zebra 2018

Operasi kepolisian ini akan diselenggarakan selama 14 hari terhitung tanggal 30 Oktober sampai 12 November 2018.

BREAKING NEWS - Siap-siap Terjaring Razia, Ini Sasaran Prioritas Operasi Zebra 2018
Tribunlampung/Endra
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dari Mabes (markas besar) Polri, dengan sandi Operasi Zebra 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dari Mabes (markas besar) Polri, dengan sandi Operasi Zebra 2018.

Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto mewakili Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, operasi kepolisian ini akan diselenggarakan selama 14 hari terhitung tanggal 30 Oktober sampai 12 November 2018.

Baca: Operasi Zebra Resmi Digelar, Ini Pesan Kapolda Lampung Kepada Anggota

"Ini melibatkan seluruh jajaran Polisi lalu lintas yang ada di seluruh indonesia melaksanakan operasi kepolisian ini,” terang Agustinus, Selasa (30/10).

Adapun sasaran prioritas dalam pelaksanaan operasi ini yaitu pengemudi menggunakan handphone (HP), pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, dan pengemudi di bawah umur.

Baca: Siswi SD di Bandar Lampung Lolos dari Penculikan, Ungkap Ciri-ciri Pelaku Seperti Ini

Selain itu, Agustinus mengatakan,  pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI (standar nasional indonesia), pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

“Operasi kepolisian ini diselenggarakan sebagai upaya cipta kondisi menjelang pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2018, yang mana pada pelaksanaan Operasi Lilin nanti difokuskan untuk pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019," papar mantan Kasatantas Polres Lampung Barat itu.

Baca: Masyarakat Diimbau Jangan Mudah Termakan Isu Penculikan Anak

Dia mengimbau, kepada masyarakat pengendara bermotor baik roda dua, roda empat dan roda enam atau lebih yang ada di Kabupaten Tulangbawang dan Kabupaten Tulangbawang Barat, agar kiranya sebelum berkendaraan untuk melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan seperti STNK (surat tanda nomor kendaraan bermotor) dan SIM (surat izin mengemudi).

"Untuk pengendara sepeda motor agar selalu memakai helm SNI, sehingga saat bertemu dengan petugas kami yang sedang melakukan operasi, pengendara tidak akan di akan di tilang," tandasnya. (endra)

Wakapolres Tuba Kompol Djoni Aripin memeriksa barisan pada gelaran apel gelar pasukan pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2018 di lapangan Mapolres Tuba, Selasa (30/10) pagi.

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved