Tribun Lampung Selatan

131 Pelanggaran di Hari Pertama Operasi Zebra, dari Motor Bonceng Tiga hingga Tak Pakai Helm

Sebanyak 131pelanggaran lalulintas ditindak oleh tim satuan lalulintas Polres Lampung Selatan pada hari pertama pelaksanaan operasi Zebra Krakatau.

131 Pelanggaran di Hari Pertama Operasi Zebra, dari Motor Bonceng Tiga hingga Tak Pakai Helm
Tribunlampung/Dedi
Operasi Zebra Krakatau di Kalianda 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Sebanyak 131pelanggaran lalulintas ditindak oleh tim satuan lalulintas Polres Lampung Selatan pada hari pertama pelaksanaan operasi Zebra Krakatau 2018 hari ini, selasa (30/10) kemarin.

Menurut Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP Reza Khomeini dari jumlah pelanggaran lalulintas yang ditindak tersebut jenis pelanggarannya bermacam-macam.

Baca: Kapolda Purwadi: Polisi Itu Melayani dan Jangan Mempersulit Masyarakat

“Namun yang dominan, pengendara motor bonceng 3, tidak menggunakan helm dan pengendara motor dibawah umur. Masing-masing sekitar 30 persen,” ujarnya, rabu (31/10)

Menurut dirinya, untuk hari pertama pelaksanaan operasi Zebra Krakatau 2018 digelar di jalan utama Kalianda. Khususnya di daerah KTL (kawasan tertib lalulintas). Dan hari ini kegiatan operasi Zebra masih dilakukan disekitaran Kalianda.

Baca: Kapolda Lampung Musnahkan BB Narkoba dan Miras di Polres Lamsel

Dan untuk pelaksanaan operasi Zebra Krakatau 2018 akan berlangsung 14 hari. Dan ada 7 fokus pelanggaran yang menjadi perhatian. Diantaranya, pengendara dibawah umur, kelebihan muatan (motor bonceng 3), tidak menggunakan helm, pengendara menggunakan HP dan pengendara yang dalam kondisi mabok.

“Fokusnya tidak hanya bagi pengendara sepeda motor. Tetapi juga pengendara mobil dan juga sopir truk. Truk yang kelebihan muatan dan berpotensi besar terjadi kecelakaan akan kita tindak,” kata AKP Reza Khomeini.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved