Rektor Prof Hasriadi Kaget Dengar Dosen Unila Terbelit Kasus Jual Beli Bangku Kuliah

"Saya sangat kaget ada dosen Unila yang seperti itu (terbelit kasus jual beli bangku kuliah). Tidak mungkin ada yang seperti itu,"

Rektor Prof Hasriadi Kaget Dengar Dosen Unila Terbelit Kasus Jual Beli Bangku Kuliah
Tribunlampung/Bayu
Rektor Unila Prof Hasriadi Mat Akin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -  Setelah kasus dugaan perbuatan asusila, Universitas Lampung kembali geger dengan dugaan kasus jual beli bangku kuliah.

Widya Krulinasari (32), dosen Fakultas Hukum, berurusan dengan pengadilan karena menjanjikan seseorang bisa kuliah Fakultas Kedokteran dengan menyetor uang.

Ia pun terancam sanksi pemecatan dari profesinya sebagai dosen.

Rektor Unila Hasriadi Mat Akin menyatakan, pihaknya menunggu tuntasnya proses hukum yang kini bergulir di Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang.

 Jika sudah ada vonis berkekuatan hukum tetap dan mengikat, pihaknya akan memecat dosen tersebut.

Baca: Di ILC TV One Mantan Pramugari Lion Air Ungkap 2 Kali Kecelakaan, Wajah Hancur Tulang Pipi Remuk

"Saya sangat kaget ada dosen Unila yang seperti itu (terbelit kasus jual beli bangku kuliah). Tidak mungkin ada yang seperti itu (praktik jual beli bangku kuliah di Unila). Kalaupun ada dan terbukti, maka kami akan memecat dosen itu," kata Hasriadi melalui ponsel, Rabu (31/10).

Hasriadi mengumpamakan jual beli bangku kuliah seperti memasang perangkap ikan di sungai. Jika "ikan" masuk ke dalam perangkap, maka si pemasang perangkap mengambil keuntungan dari proses tersebut.

"Sebaliknya, jika tidak masuk, maka tidak beruntung. Nah, saya menduga dosen ini sudah memakai (uang setoran calon mahasiswa) lebih dulu, kemudian tidak bisa mengembalikan (ketika calon mahasiswa tidak lolos)," jelas Hasriadi.

"Jadi, tidak ada itu (praktik jual beli bangku kuliah di Unila). Itu hanya coba-coba. Semua sudah menggunakan komputer untuk tesnya. Penjaringan sudah ketat," imbuhnya.

Dosen Fakultas Hukum Unila Widya Krulinasari menjalani sidang sebagai terdakwa kasus penipuan jual beli bangku kuliah, Selasa (30/10).

Halaman
1234
Editor: Safruddin
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved