Tribun Lampung Utara

Gandeng Disdukcapil, Rutan Kotabumi Lakukan Perekaman E KTP untuk Napi

Warga binaan dipastikan mendapatkan e KTP untuk keperluan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Umum legislatif tahun 2019.

Gandeng Disdukcapil, Rutan Kotabumi Lakukan Perekaman E KTP untuk Napi
Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi
Perekaman E KTP di Rutan Kotabumi untuk para napi 

Laporan Wartawan Tribun Lampung, Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Warga binaan dipastikan mendapatkan e KTP untuk keperluan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Umum legislatif (Pileg) tahun 2019.

Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kotabumi Lampung Utara (Lampura) menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) meakukan pendataan dan perekamam e-KTP.

Proses itu dilakukan di Rutan, Kamis (01/11/1018).

Kepala Rutan Kotabumi, Denial Arif, membenarkan bahwa pihaknya sedang melakukan pendataan Kartu Kependudukan dengan Disdukcapil setempat terkait masalah perekaman dan hak-hak para warga binaannya.

Baca: Dispora Lamsel Upayakan Hibah Aset Lintasan Atletik di Stadion Jati

"Kiita sedang berkoordinasi dan melakukan pendataan dan perekaman e-KTP dengan Disdukcapil Lampura, dalam rangka memenuhi hak-hak warga binaan kita menjelang Pileg dan Pilpres 2019 nanti.

Kita juga sedang mengajukan 90 orang warga binaan untuk mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS)," kata Denial, Jumat (2/11).

Menurutnya, perekaman ini dilakukan karena sekitar 95 persen warga binaan yang tidak memiliki e-KTP dan datang dari luar Kabupaten Lampura.

"Jumlah keseluruhan warga binaan tersebut ada 363 orang, dari jumlah tersebut yang telah memiliki e-KTP berjumlah 18 orang, perekaman e-KTP diprioritaskan bagi warga binaan yang berasal dari Lampung Utara," ujarnya. (ang)

Baca: Lokasi Mobil SIM Keliling di Kota Bandar Lampung Jumat 2 November Ada di Dua Tempat

Penulis: anung bayuardi
Editor: Safruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved