Tribun Bandar Lampung

BREAKING NEWS - Laporkan Peredaran Narkoba Lewat 'Pakde Intel'

Tagam menuturkan aplikasi ini adalah data intelejent berupa website yang diberi nama ‘Pakde Intel’.

Tribunlampung/Hanif
Kepala Badan Narkotika Nasional Provinisi (BNNP) Lampung Brigjen Pol Tagam Sinaga 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinisi (BNNP) Lampung Brigjen Pol Tagam Sinaga tak menampik adanya kecenderungan peningkatan permintaan narkoba pada akhir tahun.

"Tentu setiap ada tahun baru (permintaan narkoba) pasti meningkat," ungkapnya Selasa 6 November 2018.

Lanjutnya untuk melakukan antisipasi, pihaknya juga akan mengelar kunjungan di beberapa tempat hiburan, termasuk melakukan tes urine terhadap pihak manajeman.

Baca: BREAKING NEWS - 3.910 Orang Jadi Narapidana Narkotika di Lampung

"ini supaya tidak tersangkut kasus narkotika, kalau pun ketahuan ada yang menggunakan maka ada peringatan sebanyak dua kali, itu pun tergantung pemerintah daerah, kalau kami rekom saja," paparnya.

Meski demikian, Tagam mengatakan untuk menanggulangi peningkatan permintan narkoba masyarakat juga diminta untuk berperan aktif.

Baca: BREAKING NEWS - BNNP Lampung Musnahkan Barang Bukti 6 Kg Sabu

"Untuk menangkal dan memberantas peredaran narkoba masyarakat juga harus turut andil secara aktif, kami sudah menyiapkan aplikasi pengaduan secara online," sebut Tagam.

Tagam menuturkan aplikasi ini adalah data intelejent berupa website yang diberi nama ‘Pakde Intel’.

“Pakde Intel ini terobosan baru dan salah satu wujud bentuk tanggungjawab BNNP Lampung memberikan rasa aman terhadap masyarakat Lampung terkait dengan peredaran narkoba, jadi gak usah ragu langsung laporkan,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Lampung Richard Partahi Lumban Tobing menjelaskan jika aplikasi itu dibuka melalui website www.pakdeintel.com yang bisa dibuka melalui smartphone.

"ini sarana pelaporan informasi terkait penegakan hukum jadi masyarakat diajak berperan serta untuk memerangi narkoba," katanya.

Richard pun menjamin kerahasiaan pelapor, lantaran aplikasi Pakde Intel hanya bisa diakses satu orang petugas BNNP Lampung.

"Masyarakat tak perlu khawatir, kami jamin kerahasian identitasnya, karena tidak ada yang tahu indentitas, hanya adminnya saja," tandasnya.

Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved