Tribun Lampung Selatan

Pemkab Lamsel Pastikan Anggaran Penanggulangan Bencana Jadi Prioritas

Plt bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memastikan pemerintah daerah akan menganggarkan alokasi anggaran khusus bagi penanggulangan bencana.

Pemkab Lamsel Pastikan Anggaran Penanggulangan Bencana Jadi Prioritas
Tribunlampung/Dedi
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyaksikan simulasi mitigasi bencana di PPI Bom Kalianda yang digelar oleh BPBD setempat, selasa (6/11). 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Plt bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memastikan pemerintah daerah akan menganggarkan alokasi anggaran khusus bagi penanggulangan bencana.

Ini terkait dengan amanah undang-undang untuk menyediakan dan menyiapkan standar pelayanan minimum jika terjadi bencana.

Baca: Pemda Wajib Sediakan Anggaran Dana Penanggulangan Bencana

“Pasti itu akan kita siapkan. Di tahun 2019 itu akan menjadi salah satu prioritas kita dalam penganggarannya,” kata Nanang usai mengikuti dan menyaksikan simulasi mitigasi bencana di PPI Bom Kalianda yang digelar oleh BPBD setempat, selasa (6/11).

Nanang juga meminta kepada BPBD setempat kegiatan mitigasi bencana tidak hanya sekali ini saja dilakukan. Tetapi langkah tersebut harus dilakukan secara berkelanjutan. Pada daerah-daerah rawan terjadinya bencana.

Baca: Simulasi Mitigasi Bencana Diperlukan untuk Meminimalisir Dampak Bencana

Menurutnya, dengan langkah persiapan dan antisipasi jika terjadinya bencana. Diharapkan pemerintah daerah dan juga masyarakat akan lebih siap menghadapi, bila terjadi bencana.

“Kita tentu tidak menginginkan adanya bencana. Tetapi kita harus siap menghadapi jika terjadi bencana. Dan langkah-langkah persiapakan dan antisipasi seperti ini perlu dilakukan. Sehingga tidak terjadi pemerintah daerah yang tidak siap saat terjadi bencana,” tegasnya.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved