Tribun Lampung Selatan

Winarni Ingin Dekranasda Gelar Pelatihan Pemasaran Online

kedepan Dekranasda tidak hanya menjadi galery tempat memajang produk-produk industri kreatif daerah. Tetapi juga sentra pemasaran online.

Winarni Ingin Dekranasda Gelar Pelatihan Pemasaran Online
Tribunlampung/Dedi
Ketua Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto saat melakukan pertemuan dengan kalangan pengrajin industri kreatif di kabupaten tersebut di Dekranasda setempat, Rabu (7/11). 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan akan disulap menjadi galery produk industri kreatif daerah. Harapannya melalui dekranasda, pemasaran produk yang selama ini menjadi kendala para pengrajin bisa teratasi.

Ini ditegaskan oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto saat melakukan pertemuan dengan kalangan pengrajin industri kreatif di kabupaten tersebut di Dekranasda setempat, Rabu (7/11).

Baca: 32 Pelaku Kejahatan Diamankan Selama 14 Hari Ops Cempaka Krakatau

Menurut dirinya, dari hasil pertemuan tersebut didapatkan beberapa kendala yang selama ini menjadi hambatan bagi para pelaku usaha kreatif di kabupaten Lampung Selatan.

“Dan persoalan utamanya, yakni pemasaran produk. Banyak dari pengrajin yang masih kebingungan untuk membuka pasar dari produknya,” kata Winarni.

Baca: Lamsel Dapat Kucuran Dana Insentif Daerah Rp 34 Miliar

Ia mengatakan kedepan Dekranasda tidak hanya menjadi galery tempat memajang produk-produk industri kreatif (kerajinan) daerah. Tetapi juga akan menjadi sentra untuk pemasaran online produk-produk tersebut.

“Kita lihat produk kerajinan ini kan banyak dipasarkan secara online. Ini juga akan menjadi perhatian kita. Nantinya Dekranasda juga akan membuka akun di media sosial dan juga starapp jual beli untuk memasarkan produk kerajinan daerah,” ujarnya. (dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved