Maskapai TransNusa Layani Penerbangan Lampung-Majalengka Akhir November Ini

Maskapai penerbangan TransNusa membuka rute penerbangan baru dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Majalengka – Raden Inten II Lampung.

Maskapai TransNusa Layani Penerbangan Lampung-Majalengka Akhir November Ini
Ist
Maskapai TransNusa 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Maskapai penerbangan TransNusa membuka rute penerbangan baru dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Majalengka – Raden Inten II Lampung mulai 25 November 2018 mendatang.

Pun penerbangan sebaliknya yakni Lampung - Majalengka juga akan dibuka pada hari yang sama.

“Dengan pembukaan penerbangan baru ini, kita dapat meningkatkan tingkat kunjungan baik ke Provinsi Lampung maupun ke Majalengka, Jawa Barat,” jelas Head of Marketing and Sales PT TransNusa Aviation Mandiri, Juniawan G. D.Situmorang, dalam rilis yang diterima Tribun, Selasa (13/11).

Baca: VIDEO CONTENT – 4.938 Peserta Bertarung di PKOR

Ia menambahkan, untuk penerbangan awal akan dibuka setiap hari Minggu dan Senin. Adapun waktu keberangkatan yaitu dari Majalengka – Lampung pukul 06.30 WIB, tiba di Bandara Raden Inten II pukul 07.30 WIB dan akan diberangkatkan lagi dari Bandara Raden Inten II Lampung - Majalengka pada pukul 07.50 WIB dan tiba di Majalengka pada pukul 08.50 WIB.

Lebih lanjut, pembukaan penerbangan ini dilakukan untuk mendukung pengembangan sektor perekonomian dan pariwisata di kawasan Majalengka dan sekitarnya. Pembukaan ini dilakukan setelah melihat prospek yang cukup baik.

“Semoga jumlah penumpang baik dari Lampung atau sebaliknya bisa banyak dan bisa meningkatkan pengunjung untuk berwisata di Provinsi Lampung maupun Jawa Barat,” imbuh dia.

Selain rute penerbangan Majalengka (KJT) – Tanjung Karang (TKG) PP, ada beberapa penerbangan rute baru yang akan dilayani yaitu Majalengka (KJT) – Semarang (SRG) PP, Semarang (SRG) – Cilacap (CXP) PP, dan Semarang (SRG) – Pangkalan Bun (PKN) PP yang semua akan aktif pada 25 November 2018 mendatang.

Penerbangan tersebut dilayani dengan pesawat ATR 72-600 dengan jumlah maksimal tempat duduk yaitu 50 seat atau 50 penumpang dengan jarak tempuh satu jam perjalanan.

“Dengan penambahan rute ini diharapkan mobilisasi masyarakat khususnya di wilayah Majalengka dan sekitarnya dapat terlayani dengan baik,” lanjut Juniawan.

Kedepan, pihaknya akan terus melakukan pengembangan serta melakukan terobosan baru. Saat ini semua rute penerbangan TransNusa baik di NTT dan Sulawesi sudah terkoneksi dengan penerbangan Citilink dari Jakarta, Surabaya, Kupang dan Makassar.

Para penumpang dapat melakukan pemesanan tiket melalui website TransNusa www.transnusa.co.id dan website Citilink serta di travel agent. (ana/*)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved