Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Kapolda: Brimob Berkontribusi Jaga Kamtibmas

Dalam rangka Dirgahayu Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri ke-73, Polda Lampung menggelar upacara HUT di Mako Brimob

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Dalam rangka Dirgahayu Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri ke-73, Polda Lampung menggelar upacara HUT di Mako Brimob Polda Lampung di Rawa Laut, Pahoman, Rabu, 14 November 2018.

Pada kesempatan ini Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto menjadi pemimpin upacara dan membacakan amanat Kapolri Jendral Tito Karnavian. Dalam amanatnya, Kapolda mengatakan, bahwa melalui penugasan Brimob Polri memberikan kontribusi penting pada pemerintahan untuk menjaga kamtibmas.

"Sebagai Korps elit kepolisian, Brimob telah menjaga keamanan pemilu di 170 wilayah, dan saya apresiasi juga peran serta brimob dalam melakukan penindakan terorisme dan kelompok bersenjata," ungkapnya.

Lanjutnya, polisi di zaman modern harus meraih kepercayaan publik, yaitu melalui program promoter, yang mana harus menerapkan beberapa program yakni peningkatan kinerja, profesionalotas, dan perbaikan kultur serta menejemen media. "Personel Brimob telah mejalankan program promoter yaitu menanggulangi kamtibmas berpotensi tinggi," sebutnya.

Sebelum mengakhiri upacara, Purwadi pun memberikan perhatian kepada peserta upacara. Adapun perhatian tersebut yakni para anggota untuk bisa meningkatkan iman dan jadikan tugas sebagai ibadah. "Kemudian jaga kehormatan pribadi, terus memelihara kesiapan personil, jangan pernah lelah meningkatkan ilmu, dan jaga hubungan sinergis dengan TNI dan juga masyarakat umum," tandasnya.

Dalam upacara ini turut hadir juga Kasat Brimob Polda Lampung Kombes Donyar Kusumadji, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Walikota Bandar Lampung Herman HN, dan Komandan Lanal Lampung Kolonel Laut A. Agung Priyo S. (*)

Sumber: Facebook Tribun Lampung

Videografer: Okta Kusuma Jatha
 

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved