Tribun Lampung Selatan

Lagi, Aset Zainudin Hasan di Sidomulyo Disita KPK

Pada aset lahan tersebut telah terpasang papan keterangan telah disita oleh komisi anti ruswah tersebut.

Lagi, Aset Zainudin Hasan di Sidomulyo Disita KPK
Tribunlampung/Dedi
Kembali satu aset lahan di desa Kota Dalam kecamatan Sidomulyo ikut disita KPK. 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melacak aset-aset bupati non aktif Lampung Selatan Zainudin Hasan yang terkait dengan kasus fee proyek di lingkungan pemerintah kabupaten Lampung Selatan.

Jika sebelumnya, dua aset Zainudin Hasan yakni aset lahan di desa Sidodadi kecamatan Sidomulyo dan aset lahan dan gedung pabrik penggilingan padi desa Bumi Jaya kecamatan Candipuro dan aset tanah di desa Kedatong, Kalianda yang ikut disita.

Baca: Aset Zainudin Hasan yang Disita KPK Pernah Diagunkan ke Bank BRI

Kembali satu aset lahan di desa Kota Dalam kecamatan Sidomulyo ikut disita KPK. Pada aset lahan tersebut telah terpasang papan keterangan telah disita oleh komisi anti ruswah tersebut. Aset tersebut disita dalam perkara tindak pidana pencucian uang.

Warga sekitar tidak mengetahui pasti, kapan plang tanda disita oleh KPK tersebut dipasang.

Baca: Warga Kalianda Dikejutkan Debu Pasir Hitam Diduga dari Anak Gunung Krakatau

Karena sebelumnya pada jumat (16/11) papan keterangan disita KPK tersebut tidak ada. Dan baru pada sabtu (17/11) plang tersebut ada.

“Kemarin-kemarin belum ada. Tapi tadi pagi saya lewat papan plangnya sudah ada terpasang,” kata Anto, warga sekitar, minggu (18/11).

Seperti diketahui beberapa aset milik bupati Lampung Selatan non aktif, Zainudin Hasan disita oleh KPK. Selain aset lahan di desa Sidodadi dan desa Bumi Jaya. KPK juga telah menyita beberapa aset milik Zainudin Hasan lainnya.

Tercatat ada aset  lahan yang diatasnya berdiri pabrik aspal di desa Campang Tiga, Sidomulyo. Lalu juga ada aset lahan di desa Munjuk Sempurna, Margocatur dan Kota Kalianda. Serta aset lahan di kecamatan Ketapang.(dedi/tribunlampung

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved