Tribun Lampung Utara

Kades di Lampung Utara Serahkan Senpi Rakitan ke Polisi

Kepala Desa Labuhan Ratu Kampung Kec. Sungkai Selatan Hudari mendatangi Polsek Sungkai Selatan Polres Lampung Utara.

Kades di Lampung Utara Serahkan Senpi Rakitan ke Polisi
Ist
Kades di Lampung Utara Serahkan Senpi Rakitan ke Polisi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Kepala Desa Labuhan Ratu Kampung Kec. Sungkai Selatan Hudari mendatangi Polsek Sungkai Selatan Polres Lampung Utara.

Kedatangan Kades Desa Labuhan Ratu Kampung tersebut, bukan untuk membuat laporan polisi, melainkan secara sukarela menyerahkan satu pucuk senjata api (senpi) rakitan jenis revolver berikut 3 butir amunisi aktif, Senin (19/11/18) pagi.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono mengatakan penyerahan senpi yang dilakukan oleh Kepala Desa Labuhan Ratu Kampung, Sungkai Selatan berawal dari himbauan yang dilakukan aparat penegak hukum Polsek Sungkai Utara beberapa waktu lalu di desa-desa.

Baca: 20 Klub dari Bandar Lampung dan Lampura Ikuti Lomba Drum Band

Dan sebagai bentuk dukungan masyarakat dengan digelarnya Operasi Waspada Krakatau 2018.

"Kita sangat mengapresiasi sikap Kepala Desa Labuhan Ratu Kampung Kec. Sungkai Selatan yang telah membantu kinerja kepolisian dengan cara menyerahkan senpi rakitan demi mewujudkan situasi kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru, khususnya di wilayah Lampung Lampung Utara," ujar Kapolres.

Baca: Naik 8,03 Persen, UMK Lampung Utara Diusulkan Rp 2,2 Juta

Kita telah mengimbau kepada Kades untuk menyampaikan kepada warganya agar patuh hukum, termasuk tidak membawa senjata tajam dan tidak menyimpan, memiliki senjata api ilegal.

Apabila ada warga yang kedapatan menyimpan, memiliki senpi kami tidak akan segan-segan menindak tegas. Karena kan sudah jelas melanggar hukum, sanksi maksimal hukuman 20 tahun penjara.

"Semoga penyerahan senjata api rakitan oleh Kepala Desa Labuhan Ratu Kampung Kecamatan Sungkai Selatan ke Polsek Sungkai Selatan bisa menginspirasi Kepala Desa lain yang ada di Lampung Utara untuk membujuk warganya yang menyimpan senjata api untuk di serahkan secara sukarela ke polisi," katanya.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved