Tribun Lampung Selatan

Dinas PMD Minta 64 Desa Segera Usulkan Pencairan DD Tahap III

Dinas PMD Meminta kepada desa yang belum melakukan pengajuan pencairan Dana Desa (DD) tahap ke III untuk segera melakukan pengajuan pencairan.

Dinas PMD Minta 64 Desa Segera Usulkan Pencairan DD Tahap III
Edunews.id
Ilustrasi - Dana Desa 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa kabupaten Lampung Selatan meminta kepada desa yang belum melakukan pengajuan pencairan Dana Desa (DD) tahap ke III untuk segera melakukan pengajuan pencairan.

Pasalnya, bila 64 desa yang saat ini belum juga mengajukan usulan pencairan DD terlambat.

Ini bisa menjadi silpa pada anggaran DD 2018 di kabupaten Lampung Selatan. Dan sebaliknya pada desa yang belum mengajukan akan terjadi defisit anggaran pada APBDes 2018. Program-program desa yang bersumber dari DD tentu akan mengalami kendala.

Baca: Operasi Lilin Kraktau 2018, Sat Lantas Polres Lamsel Inventarisir Titik Rawan Lakalantas

“Ini juga akan berdampak pada penyusunan anggaran 2019 nantinya. Karenanya kita berharap 64 desa yang belum mengajukan usulkan pencairan DD tahap ke III segera untuk melengkapi berkas untuk pencairan,” kata plt kepala Dinas PMD, Burhanudin, Kamis (22/11) 

Sebanyak 64 desa yang hingga saat ini belum mengajukan usulan pencairan DD tahap ke III telah mendapatkan teguran dari Dinas PMD. Karena hal itu akan berdampak pada optimalisasi program yang telah direncanakan desa.

Sejauh ini dari 256 desa yang ada di kabupaten Lampung Selatan baru 192 yang telah mengajukan dan melakukan pencairan DD tahap ke III. Sedangkan sisanya 64 desa masih belum mengajukan usulkan pencairan.

Baca: Begal Mobil Merajalela di Lampung Tengah, Beraksi Pakai Senter lalu Cegat Para Sopir Truk

“Kita sudah mengupayakan agar desa dapat tepat waktu dalam pengajuan pencairan DD ini. Tetapi memang pada setiap tahunnya selalu ada saja desa yang terlambat dalam pencairannya,” terang Burhanudin.(dedi/ tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved