Tribun Lampung Utara

Dua Kades di Lampung Utara Serahkan Senpi Rakitan ke Polisi

Untuk menjaga situasi yang aman menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, dua Kepala Desa di Kabupaten Lampura menyerahkan senjata api rakitan ke polisi.

Dua Kades di Lampung Utara Serahkan Senpi Rakitan ke Polisi
Tribunlampung/Anung
Kepala Desa di Kabupaten Lampung Utara menyerahkan senjata api rakitan ke polisi. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Untuk menjaga situasi yang aman menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, dua Kepala Desa di Kabupaten Lampung Utara menyerahkan senjata api rakitan ke Polsek setempat, Rabu (22/11/18).

Adapun dua Kepala Desa tersebut adalah Markos Ependi Kepala Desa Banjar Agung Kecamatan Abung Timur yang menyerahkan sepucuk senjata rakitan jenis revolver beserta 5 butir amunisi kaliber 5,56 mm kepada Polsek Abung. 

Lalu Idman S Kepala Desa Ibul Jaya Kecamatan Hulu Sungkai menyerahkan sepucuk senjata rakitan jenis revolver beserta 4 butir amunisi kaliber 3,8 mm kepada Polsek Sungkai Utara.

Baca: BREAKING NEWS - Pertahankan Motor Baru, Pedagang Susu Kedelai Terkapar di RS Dipukuli Begal

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono mengatakan dirinya sangat mengapresiasi sikap Kepala Desa Banjar Agung Kecamatan Abung Timur dan Kepala Desa Ibul Jaya Kecamatan Hulu Sungkai yang telah membantu kinerja kepolisian dengan cara menyerahkan senpi rakitan demi mewujudkan situasi kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada kades yang telah ikut berperan aktif untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman di wilayah masing-masing," ujar Kapolres.

Kapolres berharap apa yang telah dilakukan oleh tiga Kepala Desa yang ada di Kabupaten Lampung Utara dapat menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat Lampung Utara yang masih memiliki senpi rakitan.

Baca: Perayaan Ultah Berakhir Tragis, Mahasiswa Unila Tewas Terseret Ombak di Pantai Mahitam Pesawaran

"Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Lampung Utara menjelang Natal dan perayaan Tahun baru 2019 mendatang," tukasnya.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved