Tribun Lampung Selatan

13 Laporan Pencabulan Anak di Bawah Umur Selama 2018, Pelaku Rata-rata Orang yang Dikenal

Selama 2018 hingga bulan November, ada sebanyak 13 kasus pencabulan anak dibawah umur masuk ke Dinas PPPA Lampung Selatan.

13 Laporan Pencabulan Anak di Bawah Umur Selama 2018, Pelaku Rata-rata Orang yang Dikenal
Shutterstock
pencabulan anak 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Selama 2018 hingga bulan November, ada sebanyak 13 kasus pencabulan anak dibawah umur masuk ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindugan Anak kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Dinas PPPA kabupaten Lampung Selatan, Rini Ariasih mengatakan jumlah laporan untuk kasus pencabulan anak di bawah umur ini meningkat. Karena saat ini masyarakat mulai terbuka untuk melaporkan adanya kasus tersebut.

“Tahun lalu untuk yang kasus pencabulan anak di bawah umur tidak banyak yang dilaporkan. Tapi tahun ini kesadaran masyarakat untuk melaporkan ke PPPA sudah mulai tumbuh,” kata dia kepada tribun, jumat (23/11).

Baca: Jelang Weekend Cek Prakiraan Cuaca Hari Ini dari BMKG

Lebih lanjut Rini mengatakan, untuk pelaku pada kasus pencabulan anak di bawah umur ini rata-rata orang yang oleh korban dikenal. Biasanya orang dalam lingkungan keluarga atau orang yang dekat dengan korban.

“Tentu ini pengawasan orang tua sangatlah penting. Orang tua harus mengawasi pergaulan anak dan juga tempat bermain anak-anak. Karena pelakunya rata-rata orang yang dikenal korban atau dekat dengan lingkungan keluarga juga,” terang Rini.

Baca: Jokowi ke Lampung, Rute yang Dilewati dan Daftar Acara

Untuk kasusnya ada yang menimpa korbannya anak SD dan juga SMP. Dan dalam sebagian kasus yang terjadi dilatarbelakangi oleh kondisi keluarga yang broken home (keluarga yang tidak harmonis).(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved