Tribun Lampung Selatan

Pemkab Lamsel Dapat Hibah Sarana Lintasan Atletik dari Kemenpora

Pemerintah kabupaten Lampung Selatan mendapatkan hibah barang milik negara berupa sarana lintasan atletik sintetis di stadion Jati Indah.

Pemkab Lamsel Dapat Hibah Sarana Lintasan Atletik dari Kemenpora
Tribunlampung/Dedi
Pemkab Lamsel Dapat Hibah Sarana Lintasan Atletik dari Kemenpora 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Pemerintah kabupaten Lampung Selatan mendapatkan hibah barang milik negara berupa sarana lintasan atletik sintetis di stadion Jati Indah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Sarana lintasan atletik ini dibangun pada tahun 2013 lalu menjelang digelarnya Porporv di Kalianda. Lintasan pembangunannya menelan biaya mencapai Rp. 8,1 miliar.

Naskah dan berita acara hibah tersebut ditandatangani oleh Kasubbag Penghapusan dan Hibah Bagian perlengkapan Sekretariat Kemenpora, Jaelani dengan Sekretaris Daerah Fredy SM pada kamis (22/11) siang kemarin.

Baca: Dispenda Lamsel Ingin 30 Tapping Box Terpasang di Restoran dan Hotel

Sekretaris Daerah kabupaten Lampung Selatan Fredy SM mengatakan dengan telah diterimanya hibah aset berupa lintasan atletik. Dirinya meminta bidang aset untuk segera mengecek kondisi dan mendata agar aset tersebut masuk dalam inventarisasi aset daerah.

“Aset ini sudah harus langsung masuk aset pemerintah daerah. Jangan sampai nanti saat diaudit oleh BPK, aset ini belum masuk,” terang dirinya, jumat (23/11)

Fredy juga berharap adanya penyerahan aset lintasan atletik tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk pembinaan altik daerah. Dan juga bisa menjadi tempat penyelenggaran pertandingan olahraga bidang atletik.

Baca: 13 Laporan Pencabulan Anak di Bawah Umur Selama 2018, Pelaku Rata-rata Orang yang Dikenal

“Aset lintasan atletik ini harus memberikan manfaat pada pembinaan atlit. Tentu Kadispora harus mendorong pengcab terkait untuk bisa menggelar berbagai kejuaraan atletik nantinya disini. Baik  tingkat kabupaten maupun daerah.” terang dirinya.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved