20-23 Desember Rute Lampung-Yogyakarta Terisi 50 Persen

Mendekati libur akhir tahun, masyarakat sudah mulai mempersiapkan pemesanan tiket pesawat untuk berbagai kepentingan.

20-23 Desember Rute Lampung-Yogyakarta Terisi 50 Persen
tribunlampung/noval

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Mendekati libur akhir tahun, masyarakat sudah mulai mempersiapkan pemesanan tiket pesawat untuk berbagai kepentingan. Sejumlah maskapai di Bandar Lampung juga sudah mulai mencatatkan keterisian pesawat yang meningkat untuk penerbangan Desember 2018 mendatang.

Hal ini salah satunya diungkapkan oleh maskapai Sriwijaya Air District Lampung. Sales Supervisor Sriwijaya Air District Lampung Desta Afhandi mengatakan, saat ini penerbangan pada beberapa tanggal di bulan Desember keterisiannya sudah mencapai 50 persen.

"Mulai terisi tanggal 20, 21, 22 dan 23 Desember 2018 dengan isian sudah mencapai 50 persen. Adapun rutenya adalah dari Lampung - Jakarta dan Lampung - Yogya," jelasnya kepada Tribun, Senin (26/11).

Desta menambahkan, untuk saat ini harga tiket maskapai Sriwijaya Air adalah kisaran Rp 1.154.000 - 1.135.000 untuk Lampung - Yogya dan kisaran Rp 500 ribuan untuk rute Lampung Jakarta. Meski sudah mulai terisi untuk beberapa tanggal di Desember, maskapai Sriwijaya Air District Lampung belum merencanakan adanya extra flight.

Pemesanan tiket untuk Desember juga sudah mulai tercatat di Garuda Indonesia Branch Office Tanjungkarang. Sales and Service Manager PT Garuda Indonesia Cabang Tanjung Karang Tosan Anda Andhika mengatakan, beberapa rute sudah mulai banyak terisi di tanggal jelang perayaan Natal dan tahun baru.

Jika melihat history pada tahun-tahun sebelumnya, rute yang paling banyak diminati adalah ke Bali, Singapura dan beberapa rute daerah yang menjadi destinasi wisata. "Untuk tanggal - tanggal menjelang Natal sampai tahun baru sudah mulai banyak (dipesan) namun seat masih banyak tersedia. Prediksi penuh di tanggal tersebut," jelas dia. (ana)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved