Tribun Bandar Lampung

Tiga Instansi Pemkot Bandar Lampung Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Tiga Instansi Pemkot Bandar Lampung raih penghargaan pelayanan publik kategori baik dari Kemenpan RB.

Tiga Instansi Pemkot Bandar Lampung Raih Penghargaan dari Kemenpan RB
Ist
Kadisdukcapil A Zainudin, Kepala DPMPTSP Fachrudin, dan Direktur RS Dadi Tjokrodipo Indrasari Aulia memegang piagam penghargaan pelayanan publik kategori baik dari Kemenpan RB di ruang Ballroom Rafflesia, Balai Kartini. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tiga Instansi Pemkot Bandar Lampung raih penghargaan pelayanan publik kategori baik dari Kemenpan RB.

Piagam penghargaan diberikan di ruang Ballroom Rafflesia, Balai Kartini, Jakarta Selasa 27 November 2018.

Untuk dinas pertama yakni, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bandar Lampung yang merupakan kali ketiga mendapatkan penghargan tersebut.

BREAKING NEWS- Diduga Cekcok dengan Istri, Seorang Suami di Bandarjaya Timur Nekat Bunuh Diri

Kemudian Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, dan terakhir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A Dadi Tjokrodipo.

Kadisdukcapil Bandar Lampung A. Zainudin mengatakan prestasi ini mengulang prestasi tahun tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah ini mengulang prestasi kami sudah tiga kali berturut turut setiap tahunnya. Acara penyerahan penghargaan juga sekaligus workshop tentang pelayanan publik," ungkapnya.

Kata Zainudin, ini merupakan perwujudan perhatian dari pemerintah pusat terhadap organisasi perangkat daerah (opd) yang melaksanakan pelayanan publik secara baik dan maksimal.

Pemuda Belasan Tahun Nekat Bobol Warung, Gasak Barang-barang Ini

"Ini sesuai dengan keinginan Wali Kota Bandar Lampung yang mana pelayanan publik secara optimal dengan membangun fasilitas mall pelayanan terpadu di satu tempat, sehingga masyarakat diberikan kemudahan, kenyamanan dan kepuasan dengan adanya fasilitas ini," lanjutnya.

Masih kata Zainudin, selain Kota Bandar Lampung, Pemkot Metro juga menerima penghargaan serupa untuk dua instansinya yang memberikan pelayanan publik.

"Melalui penghargaan ini diharapkan dapat memicu kinerja satker khususnya Disdukcapil Bandar Lampung untuk terus meningkatkan pelayanan di daerah dengan melakukan terobosan," tukasnya.

Terkait terobosan yang telah dilakukan pihaknya diantaranya membagikan KTP-El melalui Sat Pol PP Bandar Lampung, kemudian perekaman diluar jam kerja kantor dan langsung ke sekolah-sekolah.

"Terbaru, kami lakukan perekaman di Lapas, ada empat, yakni Lapas Rajabasa, Rutan Way Huwi, Lapas Wanita, dan Lapas Narkoba, total perekaman capai 512 orang," tandasnya.

Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved