Banjir di Lampung

BREAKING NEWS - Banjir di Lampung, BPBD Lamsel Dirikan Tenda Dapur Umum di Rangai Tritunggal

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lampung Selatan mendirikan tenda evakuasi di Desa Rangai Tritunggal, Katibung, Jumat 30 November 2018.

BREAKING NEWS - Banjir di Lampung, BPBD Lamsel Dirikan Tenda Dapur Umum di Rangai Tritunggal
tribunlampung/hanif mustafa
BPBD Kabupaten Lampung Selatan sudah mulai mendirikan tenda dapur umum di Desa Rangai Tritunggal 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan mendirikan tenda evakuasi di Desa Rangai Tritunggal, Katibung, Jumat 30 November 2018.
Pantauan Tribun Lampung, tak jauh dari Masjid Arrahman Desa Rangai Tritunggal, nampak beberapa anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan bersama PMI sedang mendirikan tenda.
Saat dikonfirmasi di lokasi, Kasi Rekonstruksi BPBD Lampung Selatan Lukman Hakim mengatakan, pihaknya sedang mendirikan tenda evakuasi untuk bantuan kepada warga sekitar yang menjadi korban banjir.
"Ini akan dijadikan dapur umum untuk masyarakat sekitar, saat ini sudah turun Polri TNI, kami, PMI dan ada dari dinas kesehatan, tapi mungkin mereka di Balai Desa Rangai Tritunggal," jawabnya.
Lukman pun mengaku baru mendirikan dan mengerahkan anggota BPBD lantaran kekuatan pihaknya terpecah.
"Kami tadi (kekuatan anggota) terpecah di tiga titik banjir, yakni di Talang Baru Sidomulyo, Tarahan, dan Rangai Tritunggal, dan kami ini baru mendirikan tenda evakuasi," tuturnya.
Kata Lukman, banjir terparah ada di Rangai Tritunggal.
Untuk itu, pihaknya membuka pos bencana di dua tempat di Desa Rangai, yakni di samping Masjid Arrahman dan Balai Desa Rangai Tritunggal.
"Dalam sejarahnya masyarakat di sini ini yang terbesar baru ini, kebetulan dari 13 dusun di desa Rangai, 11 dusun terendam. Ditaksir ada 1000 rumah terendam," tutupnya.
(*)
 
Penulis: hanif mustafa
Editor: Teguh Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved