Tribun Lampung Selatan

Dermaga Premium di Pelabuhan Bakauheni Mulai Beroperasi Pertengahan Desember

ASDP akan segera melaunching pengoperasian Dermaga Premium di Pelabuhan Bakauheni dan Merak pada bulan Desember ini.

Dermaga Premium di Pelabuhan Bakauheni Mulai Beroperasi Pertengahan Desember
Tribunlampung/Dedi
Dermaga Premium di Pelabuhan Bakauheni 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) akan segera melaunching pengoperasian Dermaga Premium di Pelabuhan Bakauheni dan Merak pada bulan Desember ini.

Rencananya launching operasional dermaga premium tersebut pada pertengahan bulan Desember.

“Kemarin ibu Direktur Utama mengatakan, rencananya untuk launching pada pertengahan bulan Desember ini. Sehingga saat natal dan tahun baru sudah akan beroperasi,” ujar Saifulahil Maslul Harahap, Humas PT. ASDP cabang Bakauheni, jumat (30/11).

Banjir Meluas Rendam Empat Daerah, Ini Peringatan BMKG Lampung

Untuk kapal yang nantiny beroperasi di dermaga premium ada 4 kapal roro (roll on roll off). Yakni KMP Portlink III, KMP Sebuku, KMP Batu Mandi dan KMP Portlink 00.

Sedangkan untuk beroperasi penuhnya dermaga premium rencananya pada bulan Maret 2019. Dimana nantinya tidak hanya pelayanan penyeberangan. Tetapi pusat perbelanjaannya pun sudah akan beropasi.

“Pada bulan Desember ini untuk pelayanan dermaganya. Sedangkan untuk operasi penuh dengan pusat perbelanjaannya pada Maret tahun depan. Full fungsion,” terang Saiful.

Dibantu Seorang Wanita, Napi Kuras Rekening Nasabah Bank Rp 520 Juta dari Balik Penjara

Hadirnya dermaga premium ini diharapkan akan kita mempercepat mobilisasi angkutan penumpang dan kendaraan pribadi dari pulau Jawa ke Sumatera dan sebaliknya. Pasalnya waktu tempuh penyeberangan akan semakin singkat hanya 1 jam.

Apalagi mulai akhir tahun jalan tol trans Sumatera (JTTS) juga sudah akan dioperasikan. Tentu ini akan berdampak pada percepatan arus transportasi.(dedi/ tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved