Market Share Pelumas Pertamina 60 Persen di Lampung

PT Pertamina Lubricants Lampung mencatatkan capaian yang cukup baik yakni meraih market share 60 persen baik untuk oli motor, mobil maupun truk.

Market Share Pelumas Pertamina 60 Persen di Lampung
Tribunlampung/Ana
Senior Sales Executive PT Pertamina Lubricants Lampung Hanif Fajar menjelaskan keunggulan produk pelumas Pertamina di Mechanic Gathering Wilayah Kota Bandar Lampung di Ballroom Hotel Grand Anugerah, Selasa (4/12). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - PT Pertamina Lubricants Lampung terus meningkatkan layanan untuk pemenuhan produk pelumas kendaraan untuk konsumen.

Salah satunya dengan meningkatkan kualitas produk dan menyediakan varian produk untuk beragam jenis kendaraan.

Senior Sales Executive PT Pertamina Lubricants Lampung Hanif Fajar mengatakan, paling baru, PT Pertamina Lubricants menghadirkan produk Enduro Matic-G 20W40 untuk segmen kendaraan roda dua.

Adapun kelebihan dari produk ini antara lain sudah memenuhi standar SL yang merupakan standar tertinggi untuk sepeda motor dari American Petroleum Institute (API).

"Sebenarnya sudah ada sejak awal tahun hanya saja lebih masif (dipasarkan) sekarang. Produk terbaru lainnya adalah Fastron Gold OW-20 untuk mobil-mobil baru," jelasnya saat Mechanic Gathering Wilayah Kota Bandar Lampung bekerjasama dengan PT Sinta Sejahtera Lestari (distributor resmi pelumas Pertamina wilayah Lampung) di Ballroom Hotel Grand Anugerah, Selasa (4/12) malam.

Terkait dengan penjualan produk di Lampung, Hanif mengatakan, PT Pertamina Lubricants Lampung mencatatkan capaian yang cukup baik yakni meraih market share 60 persen baik untuk oli motor, mobil maupun truk.

Adapun produk yang paling banyak dicari di Lampung adalah adalah Enduro Racing (sepeda motor), Prima XP (mobil) dan Meditran SS untuk kendaraan truk.

Ia menambahkan, Mechanic Gathering sendiri merupakan salah satu strategi untuk memaksimalkan pemasaran produk Pertamina Lubricants kepada konsumen, mengingat mekanik adalah ujung tombak dalam pemasaran produk itu sendiri.

Diharapkan, dengan kegiatan yang rutin dilakukan ini mekanik bisa lebih memahami bahwa produk pelumas Pertamina selalu up-to-date dan kualitasnya tidak kalah dengan produk pelumas lainnya.

Mechanic Gathering kali ini mengundang mekanik dari 40 bengkel yang ada di Bandar Lampung. Selain menyegarkan kembali tentang product knowledge, PT Pertamina Lubricants Lampung dan PT Sinta Sejahtera Lestari juga memberikan doorprize kepada para mekanik yang hadir.

"Selain itu, kita juga adakan Loyalty Program untuk mekanik dan bengkel. Satu lagi, saat ini kita ada aplikasi smartphone bernama Power untuk pemilik bengkel atau mekanik. Melalui aplikasi ini, mereka bisa mengumpulkan poin dan akumulasi poin yang ada bisa ditukarkan dengan hadiah," imbuh dia. (ana)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved