Pertamina Salurkan Program Kemitraan Pada 404 Petambak Udang

PT Pertamina (Persero) bekerjasama dengan PT Perikanan Indonesia (Perindo) kembali menyalurkan program serupa kepada petambak udang di Bratasena.

Pertamina Salurkan Program Kemitraan Pada 404 Petambak Udang
Tribunlampung/Ana
Pertamina Salurkan Program Kemitraan Pada 404 Petambak Udang 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BRATASENA - Setelah sukses menyalurkan program kemitraan kepada 110 petambak udang pada 2017 lalu, PT Pertamina (Persero) bekerjasama dengan PT Perikanan Indonesia (Perindo) kembali menyalurkan program serupa kepada petambak udang di Bratasena, Lampung, Selasa (4/12).

Penyaluran tahap kedua ini diberikan kepada 404 petambak udang dengan total jumlah dana senilai Rp 31.423.120.000. Jumlah ini lebih banyak dibanding tahap pertama senilai Rp 8.550.000.000 kepada 110 petambak udang.

Total, ada 514 petambak udang di Bratasena yang menerima manfaat dari sinergi dua BUMN ini.

Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf mengatakan, penyaluran program tahap kedua ini tidak terlepas dari kinerja dan pertanggungjawaban yang baik dari mitra petambak atas dana yang disalurkan pada tahap pertama.

Market Share Pelumas Pertamina 60 Persen di Lampung

"Harapannya tetap sama, manfaatkan dana ini untuk pengembangan tambak udang di Bratasena, hasilkan panen yang baik, sehingga bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan petambak dan masyarakat Bratasena,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Perindo, Risyanto Suanda mengatakan, sinergi BUMN ini adalah bentuk strategic partnership BUMN sebagai wujud BUMN Hadir Untuk Negeri.

Sinergi BUMN ini merupakan bentuk dukungan bagi petambak dan untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan petambak, lanjut dia, butuh sinergi yang baik dengan petambak itu sendiri.

"Ini permulaan yang bagus, dan untuk dapat berjalan dengan baik, perlu kerja sama kita bersama, saya kira dengan demikian target 200 ton perhari ataupun lebih saya yakin bisa tercapai,” jelas Risyanto.

Salah satu mitra penerima penyaluran dana kemitraan tahap pertama, Yono mengaku kini dirinya menemukan semangat dan energi baru dalam membudidayakan udangnya dengan adanya program kemitraan ini.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved