Tribun Tanggamus

Bupati Kukuhkan Kepengurusan P2TP2A Kabupaten Tanggamus

Dewi Handajani, mengukuhkan Pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A)

Bupati Kukuhkan Kepengurusan P2TP2A Kabupaten Tanggamus
Istimewa
Dewi Handajani, mengukuhkan Pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID KOTA AGUNG - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, mengukuhkan Pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) "Lamban Ratu Agom" Periode 2018-2023 di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus, Jum'at (7/12).

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i, Asisten Bidang Pemerintahan Jonsen Vanisa, Asisten Bidang Ekonomi FB. Karjiono, Asisten Bidang Administrasi Firman Rani, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi'i, Ketua Dekranasda Nuraini Hamid Lubis, serta para Kepala OPD Pemkab Tanggamus.

Dalam sambutannya Bupati berpesan agar pengurus P2TP2A yang baru dapat bekerja lebih baik dari sebelumnya, terutama yang berkaitan dengan kasus-kasus tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Tanggamus agar dapat diminimalisir bahkan dihilangkan.

P2TP2A lanjut Bupati, memiliki tugas selain upaya penekanan tetapi juga berupaya memediasi masyarakat mensosialisasikan undang-undang tentang pemberdayaan  perempuan dan perlindungan anak pada masyarakat, termasuk dalam penanganannya kuratif atau rehabilitatif. "Selain itu sebagai Pusat Layanan P2TP2A juga diharapkan dapat menjadi pusat data, informasi  juga pusat koordinasi antara lintas sektoral," kata Bupati.

Bupati sangat berharap jika terjadi kasus harus dapat diselesaikan sampai tuntas dimulai dari penyebabnya, penanganannya, advokasi pendampingannya sampai dengan proses hukum bagi pelakunya.

Bupati juga menyatakan dukungannya terhadap P2TP2A dengan menekankan perlunya koordinasi dari berbagai pihak. "Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Tanggamus pun siap menjadi mensupport dari pada kegiatan tersebut, dan saya pun sangat yakin keberhasilan P2TP2A juga dari koordinasi dan kerjasama kita semua," pungkas Bupati.

Adapun kepengurusan P2TP2A yang dikukuhkan berdasarkan SK Bupati Tanggamus Nomor : B.332/35/08/2018 tersebut, yaitu ; Dewan Penasehat terdiri dari Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah, Ketua : Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Ketua Harian : Ratnawiyah, Sekretaris : Sekretaris Dinas PPKB, serta sejumlah Koordinator Bidang. (*)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved