Tribun Bandar Lampung

Ada Layanan Interkonektivitas, Penumpang dari Palembang Bisa Langsung Naik Bus ke Gambir

Deputy Executive Vice President (EVP) PT KAI Divre IV Tanjungkarang Tamsil menilai konektivitas menjadi tantangan di Indonesia.

Ada Layanan Interkonektivitas, Penumpang dari Palembang Bisa Langsung Naik Bus ke Gambir
Tribun Lampung/Eka Ahmad Sholichin
Kadishub Kota Bandar Lampung Ahmad Husna (kedua kiri) menyerahkan tiket interkonektivitas secara simbolis kepada seorang penumpang bus Damri di Stasiun KA Tanjungkarang, Jumat, 14 Desember 2018. 

Ada Layanan Interkonektivitas, Penumpang dari Palembang Bisa Langsung Naik Bus ke Gambir

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Deputy Executive Vice President (EVP) PT KAI Divre IV Tanjungkarang Tamsil menilai konektivitas menjadi tantangan di Indonesia.

"Semakin bagus moda semakin mendekatkan antarkota, sehingga mobilitas akan berkembang. Dengan adanya interkonektivitas ini mendorong pergerakan dari Tanjungkarang, Gambir, dan Palembang," papar Tamsil dalam acara launching angkutan interkonektivitas dari Stasiun KA Tanjungkarang ke Stasiun Gambir, Jumat, 14 Desember 2018.

PT KAI dan Perum Damri dituntut fokus dalam kerja sama ini agar layanan menjadi maksimal.

"Kalau kereta terlambat, harus diantisipasi dengan cepat. Bisa lewat informasi dan komunikasi, serta upaya lainnya dalam peningkatan layanan. Mudah-mudahan bermanfaat sehingga bisa menular pada moda transportasi yang lain," jelasnya.

Damri-KAI Sediakan Angkutan Interkonektivitas dari Stasiun Tanjungkarang ke Gambir

Mandiri-Damri Launching Mandiri e-money Untuk Pembelian Tiket Bus Damri

Senior Manager Commercial Perum Damri Joni Hendri menuturkan, tujuan konektivitas adalah untuk meningkatkan layanan masyarakat agar waktu tempuhnya diharapkan lebih pendek, sehingga warga dari Palembang ada kepastian ketika menuju Jakarta.

"Insya Allah program seperti ini merembet ke Pulau Jawa. Akan kita buat sebaik mungkin. Mudah-mudahan awal tidak ada kesulitan. Dengan harapan sinergi BUMN antara Perum Damri dan KAI berjalan dengan baik," harapnya.

Kadishub Kota Bandar Lampung Ahmad Husna mengharapkan tiket lanjutan ini dapat bermanfaat bagi KAI dan Damri, khususnya masyarakat.

Hal ini juga sebagai salah satu persiapan moda transportasi kereta api untuk menghadapi momen Natal dan tahun baru.

"Karena untuk mengahadapi momen tersebut diperlukan persiapan secara kualitas pelayanan dan operator bus dan kereta yang prima," tuturnya.

"Kita bersyukur Damri berdedikasi melayani masyarakat sampai ke pelosok desa dengan harga yang murah," sambung Ahmad.

Oleh karena itu, sinergi Damri dan KAI dalam melayani penumpang bukan hanya antarkota dalam provinsi, tapi juga antarkota antarprovinsi.

"Kota Bandar Lampung saat ini sedang meningkatkan kunjungan pariwisata. Mudah-mudahan dengan  adanya program interkoneksi, akan menambah jumlah passenger, baik kereta maupun Damri," tandasnya. (*)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved