Daftar Nama Pejabat di Lampung Selatan yang Disebut Terima Uang Hasil Suap dari Agus BN

Jaksa KPK menyebutkan sejumlah nama pejabat di Lampung Selatan (Lamsel), yang menerima uang diduga hasil suap dari Agus BN.

Daftar Nama Pejabat di Lampung Selatan yang Disebut Terima Uang Hasil Suap dari Agus BN
Tribunlampung.co.id/Perdiansyah
Terdakwa Agus BN menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Tipikor Tanjungkarang, Kamis, 13 Desember 2018. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebutkan sejumlah nama pejabat di Lampung Selatan (Lamsel), yang menerima uang diduga hasil suap dari anggota nonaktif DPRD Lampung, Agus BN.

Agus BN merupakan terdakwa dalam kasus dugaan suap fee proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lamsel.

Sidang perdana Agus BN telah berlangsung di Pengadilan Negeri Tipikor Tanjungkarang, Bandar Lampung, Kamis, 13 Desember 2018.

Dalam sidang kasus dugaan suap fee proyek di Dinas PUPR Lampung Selatan, Agus BN disebut menerima uang setoran fee proyek di Dinas PUPR dalam kurun 2016-2018 sebesar Rp 72,742 miliar.

Agus berperan menampung uang fee proyek dari pejabat Dinas PUPR senilai Rp 72 miliar.

Ia lalu mengalirkan uang tersebut ke sejumlah nama pejabat di Lampung Selatan.

Uang itu mengalir kepada Bupati nonaktif Lamsel Zainudin Hasan, Wakil Bupati Lamsel Nanang Ermanto, dan Ketua DPRD Lamsel Hendri Rosyadi.

Daftar Aliran Dana Fee Proyek Rp 72,742 Miliar dari Agus BN ke Zainudin Hasan dan Nanang Ermanto

Terdakwa Kasus Dugaan Suap Agus BN Disebut 5 Kali Setor Uang ke Wakil Bupati Lampung Selatan

Peran vital Agus BN terungkap dalam surat dakwaan setebal 43 halaman yang dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi, Ali Fikri dan Riniyati Karnasih, dalam sidang di Pengadilan Negeri Tipikor Tanjungkarang, Kamis, 13 Desember 2018.

Hendri Rosyadi Hormati Proses Hukum

Ketua DPRD Lampung Selatan (Lamsel), Hendri Rosyadi memberikan pernyataan singkat mengenai penyebutan namanya dalam sidang kasus dugaan suap fee proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lamsel.

Halaman
1234
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved