Tribun Bandar Lampung

BNNP Lampung Musnahkan 3.268,88 Gram Sabu, Ada yang Dikirim dari Jawa

Sebanyak 3.268,88 gram narkotika jenis sabu dimusnahkan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung, Rabu 19 Desember 2018.

BNNP Lampung Musnahkan 3.268,88 Gram Sabu, Ada yang Dikirim dari Jawa
Tribunlampung/Hanif
Pemusnahan sabu di BNNP Lampung, Rabu 19 Desember 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 3.268,88 gram narkotika jenis sabu dimusnahkan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung, Rabu 19 Desember 2018.

Barang haram ini merupakan hasil ungkap kasus tiga jaringan dari bulan September hingga Oktober 2018.

Adapun tiga jaringan ini yakni pertama Adinda Dwi Utari yang diamankan pada 29 September 2018 di depan hotel Aston dengan barang bukti 528,68 gram sabu.

Kedua jaringan Hendri Susanto yang diamankan sekitar wilayah SMK Perintis palapa pada tanggal 8 Oktober 2018 dengan barang bukti seberat 696,29 gram sabu.

Ketiga jaringan Dwi Adelianto yang diamankan dibawah Fly Over jalan Sultan Agung Way Halim 11 Oktober 2018, dengan barang bukti 2043,91 gram sabu.

PLN Miliki Cadangan Energi 80 MW Selama Natal dan Tahun Baru

Wakapolresta Bandar Lampung Sidak hingga Tes Urine Mendadak Anggota, Berikut Hasilnya

Kepala BNNP Lampung Brigjen Pol Tagam Sinaga mengatakan kegiatan pemusnahan ini untuk memenuhi persyaratan dalam barang bukti narkotika.

"Ini merupakan proses penegakan hukum dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa barang bukti yang disita memang dimusnahkan supaya kepercayaan masyarakat terkait penegakkan narkotika," jelasnya.

Lanjutnya, dalam tiga jaringan perkara ini ada kasus yang unik, dimana barang haram yang biasanya masuk dari aceh dan riau. Namun kali ini barang haram dikirim dari Jawa.

"Barang sama dari cina, barang dikirim dari Jawa karena stok Lampung tipis, jadi Lampung bukan lagi transit tapi sebagai pasar potensial," tandasnya.

Pantauan Tribun Lampung, barang bukti tersebut dimusnahkan dengan cara dimasukkan kedalam mesin blender dan dicampur air kimia, selanjutnya sabu dimusnahkan dan dibuang kedalam kloset kamar mandi yang ada di Kantor BNNP Lampung.

Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved