Tribun Bandar Lampung

Kadisdukcapil Bandar Lampung Marah dan Ucapkan Kalimat Tak Pantas kepada Tribun

Kadisdukcapil Bandar Lampung A Zainuddin marah dan melontarkan kalimat tak pantas kepada Tribun Lampung, Rabu (19/12/2018) pagi.

Kadisdukcapil Bandar Lampung Marah dan Ucapkan Kalimat Tak Pantas kepada Tribun
Tribunlampung/Eka
Kadisdukcapil Kota Bandar Lampung A Zainuddin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kadisdukcapil Bandar Lampung A Zainuddin marah dan melontarkan kalimat tak pantas kepada Tribun Lampung, Rabu (19/12/2018) pagi. 

Kemarahan dan lontaran kalimat yang sangat tak layak diucapkan oleh seorang pejabat publik tersebut terkait dengan berita koran cetak Tribun Lampung edisi Rabu ini mengenai kebijakan Wali Kota Herman HN memecat tiga staf Disdukcapil yang dinilai tidak memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Berita tersebut sejatinya merupakan dukungan Tribun kepada Wali Kota untuk meningkatkan kualitas pelayanan oleh instansi pemerintah yang terkait dengan pelayanan publik, seperti Disdukcapil dan instansi lainnya.

Dalam telepon Kadisdukcapil A Zainuddin kepada wartawan Tribun, Rabu pagi, ia mempertanyakan Tribun yang menurunkan berita tersebut.

“Kalau ada SK, baru kamu orang berani ngomong orang pecat,” katanya. 

Lambat Layani Pembuatan e-KTP, 3 Pegawai Disdukcapil Dipecat Wali Kota Herman HN

Herman HN Kesal, Tidak Ada Petugas di Ruang Operator Tapping Box BPPRD

Setelah itu, Zainuddin kemudian mengatakan, “Jangan memanas-manasi situasi. Xxxx-lah kamulah,” ujarnya seraya menutup telepon.

Pemimpin Redaksi Tribun Lampung Andi Asmadi menyatakan tak terima atas lontaran kata tak pantas yang disampaikan Kadisdukcapil kepada wartawan Tribun. 

Kalau tak puas atau menganggap berita yang dimuat Tribun tidak benar, maka ada mekanisme hak jawab yang bisa ditempuh.

Dan, Tribun akan memberi ruang jika berita tersebut memang tidak benar.

“Tak selayaknya seorang pejabat publik melontarkan kata kotor seperti itu. Apalagi ini ditujukan kepada media yang sedang menjalankan tugas jurnalistik,” katanya. 

Halaman
123
Penulis: Andi Asmadi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved