Video Tribun Lampung

VIDEO - Polda Lampung Musnahkan 696 Kilogram Ganja Hingga Senpi Laras Panjang

Kapolda Lampung Irjen Purwadi Ariyanto memimpin pemusnahan barang bukti yang diperoleh dari kegiatan polisi yang ditingkatkan usai gelar pasukan.

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Kapolda Lampung Irjen Purwadi Ariyanto memimpin pemusnahan barang bukti yang diperoleh dari kegiatan polisi yang ditingkatkan usai gelar pasukan dan cek kesiapan operasi lilin krakatau 2018.

"Tadi kegiatan pemusnaaan adalah hasil pada kegiatan kepolisian yang ditingkatkan," katanya, Jumat, 21 Desember 2018.

Adapun barang yang dimusnahkan yakni, miras sebanyak 1.338 botol minuman keras berbagai merk, Tuak 1.239 liter, senjata api laras panjang 190 pucuk, senjata api laras pendek 23 pucuk, amunisi 647 butir, amunisi gotri 6 butir, bom ikan 15 botol, sabu-sabu 328,71 gram dan ganja 696 kilogram.

VIDEO - Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah Rafli Siswa SMA 2 Korban Lakalantas di Tol Sumo

"Senjata ini paling menonjol ada 213 pucuk baik laras panjang maupun pendek, semuanya sudah dimusnahkan nanti setelah di potong kami rendam dan tebar ke laut yang dalam supaya tidak ada yang memanfaatkan," jawabnya.

Lanjutnya untuk ganja merupakan tangkapan yang cukup besar dan dramatis. "696 kilogram ini nilainya cukup tinggi dan memang kita akui memang Lampung ini jalur lintas pintu masuk dan keluar kejahatan narkoba nyatanya berkat informasi inteligen kita dapat menyita cukup banyak, maka saya berterimakasih kepada masyarakat stakeholder yang mendukung tugas-tugas kepolisan sehingga tercipta suasana kondusif," tandasnya. (*)

Sumber: Facebook Tribun Lampung

Videografer: Okta Kusuma Jatha

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved