Tsunami Pesisir Lampung

Gelar Operasi Pasar, Pertamina Kirim 560 Elpiji 3 Kg ke Pulau Legundi

Pertamina akan mengirim 560 tabung elpiji 3 kg dalam operasi pasar di wilayah terdampak tsunami di Pulau Legundi, Pesawaran.

Gelar Operasi Pasar, Pertamina Kirim 560 Elpiji 3 Kg ke Pulau Legundi
Istimewa
Pertamina gelar operasi pasar elpiji 3 kg di Pulau Legundi, Pesawaran. 

Gelar Operasi Pasar, Pertamina Kirim 560 Elpiji 3 Kg ke Pulau Legundi

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pertamina akan mengirim 560 tabung elpiji 3 kg dalam operasi pasar di wilayah terdampak tsunami di Pulau Legundi, Pesawaran.

Setelah Senin (24/12) disalurkan sebanyak 100 tabung, Pertamina kembali mengirimkan 100 tabung elpiji 3 kg selanjutnya, Selasa (25/12).

"Jumlah tabung yang diperuntukkan OP sudah disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan serta kapasitas kapal yang digunakan untuk pengiriman," jelas Region Manager Communication & CSR Pertamina Sumbagsel Rifky Rakhman Yusuf dalam rilisnya.

"Kami yakinkan, jika memang nanti ada kekurangan, Pertamina selalu siap mengirimkan kembali elpiji ke daerah terdampak sebagai upaya membantu masyarakat pasca terjadinya tsunami dan gelombang tinggi yang melanda Pulau Legundi," lanjutnya.

3 BUMN Sumbang Rp 300 Juta untuk Korban Tsunami Lampung Selatan

UPDATE TSUNAMI LAMPUNG - PT Waskita Karya Kirim Bantuan ke Lokasi Tsunami Lampung

Untuk di Lampung Selatan, khususnya Kecamatan Rajabasa, dari empat pangkalan terdampak, kini baru satu yang sudah beroperasi sejak Senin.

Yakni pangkalan di Desa Canti, Kecamatan Rajabasa, yang siap dengan 200 tabung elpiji 3 kg per harinya.

“Operasional memang belum maksimal karena masih ada puing-puing di sekitar pangkalan. Untuk tiga pangkalan lain, pembersihan juga masih terus dilakukan," kata dia.

"Sebagai alternatif, penyaluran dilakukan dari pangkalan terdekat, yakni pangkalan di Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda,” tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved