27 Desember 2018, Disdukcapil Jemput Bola Rekam e-KTP Serentak

Pada 27 Desember 2018 nanti, jajaran Disdukcapil akan melaksanakan pelayanan jemput bola perekaman e-KTP serentak di 514 kabupaten/kota di Indonesia.

27 Desember 2018, Disdukcapil Jemput Bola Rekam e-KTP Serentak
Tribunlampung/Tri
Perekaman e-KTP 

27 Desember 2018, Disdukcapil Jemput Bola Rekam e-KTP Serentak

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali mengeluarkan surat edaran terkait perekaman KTP elektronik (e-KTP) di daerah.

Pada 27 Desember 2018 nanti, jajaran Disdukcapil akan melaksanakan pelayanan jemput bola perekaman e-KTP serentak di 514 kabupaten/kota di Indonesia, termasuk Lampung.

Kapuspen Kemendagri Bahtiar mengatakan, hal tersebut merujuk Surat Edaran Mendagri Nomor 471.13/24150/DUKCAPIL tanggal 17 Desember 2018 yang ditandatangani Dirjen Dukcapil.

Lambat Layani Pembuatan e-KTP, 3 Pegawai Disdukcapil Dipecat Wali Kota Herman HN

Surat itu ditujukan kepada seluruh bupati/wali kota untuk disosialisasikan kepada seluruh instansi pemerintahan di daerah, camat/kepala distrik, lurah, kepala desa/kepala kampung, kepala dusun, kepala lingkungan RW/RT agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Pelayanan jemput bola perekamanan e-KTP ini sasarannya lebih kepada pemilih pemula, di SMU, SMK, perguruan tinggi, pondok pesantren atau masyarakat pemilih yang ada rumah tahanan atau lembaga pemasyarakatan, serta tempat lainnya yang memiliki jumlah pemilih yang terkonsentrasi, seperti perusahahaan, perkantoran dan tempat usaha lainnya,” kata Bahtiar, Rabu, 26 Desember 2018.

Menanggapi hal tersebut, Kadisdukcapil Lampung Achmad Saefullah mengaku sudah berkoordinasi dengan Disdukcapil kabupaten/kota mengenai surat edaran tersebut.

Nantinya, kata Achmad, pelaksanaannya dilakukan oleh Disdukcapil kabupaten/kota.

“Tidak seperti saat GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi). Konsentrasi dilakukan di daerah yang banyak pemilih pemulanya. Karena sekolah banyak yang libur. Kalau untuk lapas kan sudah kami sudah lakukan sebelum pelaksanaan Pilgub kemarin,” kata Achmad,  Rabu.

Halaman
123
Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved